-->

Ads (728x90)

Jaga Kebugaran Tubuh, WBP Lansia Lapas Batam Ikuti Senam Kebugaran Sekali Seminggu
WBP Lansia Lapas Batam saat mengikuti senam kebugaran di Lapangan Lapas Kelas IIA Batam, Jumat (06/9/24) (Ist/Dedi)

By Dedi Manurung


BATAM, Peristiwanusantara.com
- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam terus melakukan berbagai program pembinaan  sebagai upaya memenuhi hak warga binaan, terkhusus untuk warga binaan kategori lanjut usia (Lansia).

Puluhan warga binaan Lansia dengan waktu satu kali dalam seminggu WBP melakukan olahraga di Lapangan Lapas Kelas IIA Batam, Jumat (06/9/24).

Dokter Lapas Kelas IIA Batam dr. Martina mengatakan senam yang dilakukan WBP lanjut usia ini bertujuan membina dan memberikan layanan kesehatan. Terkhusus bagi mereka yang sudah tergolong Lanjut usia guna meningkatkan dan menjaga kebugaran selama menjalani pidana di Lapas Kelas IIA Batam.

Sementara itu, Kalapas Kelas II A Batam, Heri Kusrita, mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan senam kesehatan bagi WBP lansia.

"WBP Lanjut usia merupakan salah satu kelompok rentan dan risiko tinggi. Sehingga memerlukan perhatian dan perawatan serius yang berkesinambungan. Adanya kegiatan senam Lansia ini diharapkan dapat lebih sehat, bugar, serta produktif meskipun telah memasuki usia lanjut,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan WBP Lansia Lapas Batam bisa lebih sehat dan aktif meskipun menjalani hari-hari dibalik jeruji.

"Saya berharap WBP Lansia Lapas Batam bisa lebih sehat dan aktif meskipun menjalani hari-hari dibalik jeruji agar suatu saat keluar dari Lapas Batam lebih sehat lagi," harapnya. (De)

Editor : Ismanto


Posting Komentar