-->

Ads (728x90)

 

Suporter Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia versus Filipina, Selasa (11/6/2024). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

JAKARTA, Peristiwanusantara.com - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9/2024). Duel ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta mulai pukul 19.00 malam WIB, siaran langsung RCTI.

Timnas Indonesia mengawali kiprah di kualifikasi putaran ketiga Zona Asia dengan apik. Skuad Garuda sukses menahan imbang tuan rumah Arab Saudi dengan skor 1-1, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB kemarin.

Timnas Indonesia mampu unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Ragnar Oratmangoen di menit ke-18. Tembakannya mampu memperdaya kiper Arab Saudi usai sempat menyentuh Sandy Walsh.

Arab Saudi menyamakan skor di masa injury time babak pertama berkat gol Musab Al Juwayr. Tendangan kerasnya berbelok arah usai membentur Calvin Verdonk.

Berkat hasil ini, Arab Saudi dan Timnas Indonesia kini masing-masing menempati peringkat tiga dan empat klasemen Grup C dengan sama-sama mengoleksi satu poin.

Ajakan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya permintaan ke suporter timnya. Ia ingin para pendukung memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat saat menjamu Australia.

Tiket yang disediakan PSSI sekitar 60 ribu lebih hampir habis. Oleh sebab itu, Timnas Indonesia bisa dikatakan akan mendapatkan dukungan penuh demi mengandaskan Australia.

"Jadi saya mohon ramaikan pertandingan dan kami akan memberikan yang terbaik. Melawan Australia kita akan menghadapi Australia di SUGBK," ujar Shin Tae-yong di Instagram Timnas Indonesia.

"Jadi kepada semua fans kalian bisa datang dan kalian bisa mempengaruhi lawan kita. Terus dukung para pemain, berikan dukungan yang terbaik sebisa yang kalian bisa," tutur Shin Tae-yong.

"Hal itu akan menjadi kekuatan buat saya dan buat para pemain yang tentu diharapkan kita semua bisa mendapatkan hasil terbaik," imbuhnya.

Jadwal Timnas Indonesia vs Australia

Timnas Indonesia vs Australia
Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Selasa, 10 September 2024, Pukul 19.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+
Link streaming: https://www.visionplus.id

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia untuk dua laga September 2024:

    Kiper: Marteen Paes, Ernando Ari, Adi Satryo, Nadeo Argawinata
    Bek: Wahyu Prasetyo, Jay Idzes, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Sandy Walsh,            Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Calvin Verdon, Nathan Tjoe-A-On
    Gelandang: Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Thom Haye, Marselino Ferdinan
    Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dimas         Drajad, Hokky Caraka, Witan Sulaeman

Daftar Pemain Timnas Australia

Kiper: Mathew Ryan, Paul Izzo, Joe Gauci
Bek: Aziz Behich, Kyle Rowles, Cam Burgess, Alessandro Circati, Harry Souttar, Thomas Deng, Lewis    Miller
Gelandang: Jackson Irvine, Josh Nisbet, Connor Metcalfe, Cammy Devlin, Aiden O'Neill, Keanu Baccus
Penyerang: Nestory Irankunda, Craig Goodwin, Mitch Duke, Adam Taggart, Kustini Yengi, Martin Boyle, Sam Silvera, Awer Mabil

Hasil dan Jadwal Matchday 1 dan 2 Grup C
Kamis, 5 September 2024


    17:10 WIB - Australia 0-1 Bahrain - RCTI, Vision+
    17:35 WIB - Jepang 7-0 China - Vision+

Jumat, 6 September 2024

    01:00 WIB - Arab Saudi 1-1 Indonesia - RCTI, Vision+

Selasa, 10 September 2024

    19:00 WIB - China vs Arab Saudi - Vision+
    19:00 WIB - Indonesia vs Australia - RCTI, Vision+
    23:00 WIB - Bahrain vs Jepang - RCTI, Vision+


Sumber : bolanet.com

Posting Komentar