-->

Ads (728x90)

Hujan Sesaat, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Batam Banjir
Jalan di dekat Simpang Kara yang digenangi banjir, Senin (9/9) (Dedi/Peristiwanusantara.com)


By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com - Persoalan untuk penanganan banjir di Kota Batam belum tuntas. Pasalnya setiap kali hujan turun dengan intensitas sedang hingga lebat serta waktu yang cukup panjang dipastikan ruas jalan seperti di Batam Center dan daerah Batuaji masih kerap dilanda banjir.

Seperti pantauan di lapangan, Senin (9/9) dari pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB siang, titik banjir terlihat di sejumlah ruas jalan di Batam, mulai dari depan pom bensin Simpang Base Camp Batuaji hingga ke Simpang Kepri Mall, Simpang Kara. Bahkan, genangan air bisa sampai setinggi 10 hingga 50 centimeter membanjiri ruas-ruas jalan tersebut.

"Heran lihat jalan di Simpang Base Camp ini. Tiap kali hujan turun pasti ruas jalan ini tergenang air," kata Naldi, salah satu pengendara motor.

Ia mengatakan bahwa drainase di samping SPBU Simpang Base Camp itu tidak ada. Makanya meluap semua air ke ruas jalan ini.

"Pantas air hujan tergenang, lantaran drainase di samping SPBU Simpang Base Camp ini tidak ada," katanya.

Hal yang sama di daerah Batam Center seperti Simpang Kepri Mall. Dikarenakan tergenang banjir, beberapa pengendara motor pun menerobos genangan banjir. Akibatnya kendaraanya mogok.

"Tak heran lagi kalau ruas jalan ini kebanjiran. Setiap hujan lebat, selalu saja ada banjir di kawasan ini, dan percuma jalannya sangat luas tapi masih bisa kebanjiran," kata Jhonson, salah seorang pengendara motor saat ditemui di Simpang Kara.

Para pengendara mengapresiasi, kinerja pemerintah yang membangun jalan lebar. Tapi, persoalan banjir sejak jalan masih sempit hingga lebar, masih menjadi persoalan terus menerus di tengah masyarakat Kota Batam. (De) 


Editor : Ismanto



Posting Komentar