-->

Ads (728x90)

Hujan Deras, Jalan Trans Barelang Genangi Lumpur Campur Batu Kerikil
Ruas jalan Trans Barelang tepatnya di depan SPBU Barelang digenangi lumpur, Rabu (25/9/24) (Foto : Dedi/Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Ruas jalan Trans Barelang tepatnya di depan SPBU Barelang atau di depan perumahan Taman Cipta Asri, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, digenangi lumpur tanah bercampur batu kerikil pasca diguyur hujan deras.

Terpantau, luapan lumpur yang menutupi jalanan tersebut berasal dari gorong-gorong di pinggir jalan raya yang tersumbat oleh sampah. Akibatnya, para pengendara khususnya sepeda motor harus serba hati-hati. Sebab ditakutkan licin dan jalan bebatuan.

"Heran saya lihat di jalan ini. Tiap kali hujan deras pasti jalan ini berlumpur. Yang parahnya lagi, ada batu kerikil, jadi sangat meresahkan pengguna jalan," kata Jhonson, warga sekitar, Rabu (25/9/24) siang.

Ia juga menjelaskan, jalan Trans Barelang ini merupakan jalan menuju ikon destinasi Kota Barelang menuju Jembatan Barelang. Jadi tak pantas kayak begitu jalannya.

"Hujan sudah berhenti, namun jalan itu gak dibersihkan dan dibiarkan begitu saja, apalagi di depan pom bensin Barelang ini, " ujarnya.

Tak jauh beda disampaikan Joko, pengguna jalan. "Jalan ini sudah sering berlumpur, namun tak ada tindakan dari pemerintah setempat. Masa dibiarkan begitu saja. Takutnya ada nanti kecelakaan akibat jalan licin dan berbatu, apa tunggu ada korban dulu baru dibersihkan, " katanya kecewa.

Hingga berita tersebut diunggah, jalan menuju Jembatan Barelang maupun ke perumahan lainnya masih tetap berlumpur dan belum ada tindakan dari pemerintah setempat maupun pihak lainnya. (De) 

Editor : Ismanto
 



Posting Komentar