-->

Ads (728x90)

Hadiri Rakernas I APKAPI, Jefridin Berharap Industri Transportasi Laut di Batam Semakin Maju
Sekda Jefridin saat menghadiri Rakernas 1 APKAPI di Planet Holiday Hotel, Sabtu (14/09/2024) (Ist/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Provinsi Kepri merupakan daerah kepulauan, diharapkan Asosiasi Pengusaha Kapal Penumpang Indonesia (APKAPI) selaku wadah yang menaungi para pengusaha kapal penumpang di Indonesia, dapat memberikan layanan terbaik kepada penumpang.

“ Hal tersebut dapat dilakukan dengan menjaga kualitas dan keamanan layanan bagi penumpang,” kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd saat menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) 1 APKAPI mewakili Walikota Batam, pada Sabtu (14/09/2024) di Planet Holiday Hotel.

Ia berharap melalui Rakernas ini, sinergi antara APKAPI dengan Pemerintah Daerah dapat terjalin baik.
Jefridin mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Rakernas 1 APKAPI Tahun 2024.

“Atas nama Walikota Rudi, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakernas 1 APKAPI, semoga melalui Rakernas ini dapat diperoleh program kerja yang dapat mendorong kesukseskan dan majunya perkembangan industri transportasi laut di Kota Batam khususnya dan di Indonesia umumnya,” kata Jefridin.

Jefridin sepakat dengan yang disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, yang menyebutkan bahwa perlu ada koordinasi antara pemerintah dengan APKAPI untuk meningkatkan sinergi. Apalagi Batam berdekatan dengan negara tetangga dan cukup banyak wisatawan mancanegara dan domestik yang berkunjung, maka perlu sinergi untuk menciptakan transportasi laut yang aman dan nyaman.

Rakernas ini dibuka oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc. yang diwakili Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Dr. Hartanto, M.H., M.Mar.E yang dilakukannya dengan memukul gong, yang disaksikan juga oleh Ketua Umum APKAPI, Jonny De Quelju. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar