-->

Ads (728x90)

Hadiri OSMB UT Batam, Walikota Rudi Sampaikan Ini
Walikota Rudi menyampaikan sambutannya saat menghadiri OSMB UT Batam di Hotel AP Premier, Sabtu (7/9/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Ratusan mahasiswa baru Universitas Terbuka (UT) Batam mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) yang digelar di Hotel AP Premier, Sabtu (7/9/2024).

Kegiatan OSMB tersebut dihadiri Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama sejumlah pejabat teras Pemko Batam.

Dikesempatan itu, Walikota Rudi mengatakan bahwa pembangunan Batam saat ini sangat pesat, banyak investor masuk untuk berinvestasi. Seluruh masyarakat Batam khususnya mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa harus menggali potensi dan memaksimalkan potensi yang ada.

"Tanamkan pada diri kalian masing-masing untuk menjadi pengusaha," pesan Rudi.

Dorongan agar mahasiswa menjadi pengusaha, kerap disampaikan oleh Walikota Rudi, pasalnya, Rudi ingin mahasiswa bisa mengisi hasil pembangunan yang sudah ia bangun saat ini.

"Dengan pembangunan ini, orang-orang datang, investasi masuk, kalian (mahasiswa) harus menggali potensi dan memaksimalkan potensi yang ada, sebab kalian (mahasiswa) yang akan menjadi penerus ke depan," tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam ini, ingin mahasiswa saat ini memiliki mental kuat dan bisa menjadi generasi penerus yang andal di masa yang akan datang. Untuk itu, ia ingin mahasiswa menyiapkan diri dengan baik di bangku perkuliahan.

"Aktiflah belajar dan berorganisasi, perbanyak relasi. Selamat sudah menjadi mahasiwa," pesannya.

Selain itu, Rudi juga mengajak mahasiswa berkontribusi dan terus mendukung program pemerintah dalam memajukan daerah. Ia menjabarkan, beberapa pembangunan di Batam sudah terlihat seperti jalan raya, dan sejumlah pembangunan lainnya. (les)


Editor : Ismanto

Posting Komentar