-->

Ads (728x90)

Fazar Teguh Wibowo Resmi Jabat Karutan Kelas IIA Batam
Karutan Batam Fajar Teguh Wibowo salam komando dengan Faisal Gerhani Putra di Lapangan Rutan Kelas IIA Batam, Senin (2/9/2024) (Ist /Dedi)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Setelah lebih dari satu tahun menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan (Karutan) kelas IIA Batam, Faisal Gerhani Putra dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas I Palembang.

Posisinya digantikan oleh Fajar Teguh Wibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai KPLP Lapas kelas Il A Gunung Sindul.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Lapangan Rutan Kelas IIA Batam, dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Kakanwil Kemenkumham Kepri), I Nyoman Gede Surya Mataram, Senin (2/9/2024).

Dalam arahannya, I Nyoman menyampaikan, terima kasih kepada Faisal Gerhani Putra yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai Karutan Batam. Ia juga menyampaikan selamat datang kepada Karutan yang baru.

“Sebagai Kepala Rutan harus mengetahui mulai dari bagian yang paling kecil sampai bagian paling besar. Harus juga memahami mulai dari bagian dapur hingga bagian pengamanan,” kata Nyoman.

"Jadi kepada Karutan yang baru agar secepatnya beradaptasi dan juga mempelajari semua tugas yang ada,” terangnya

Ia juga meminta kepada seluruh pegawai Rutan Kelas IIA Batam, agar sama-sama mendukung petugas Rutan yang baru, demi menjaga institusi Rutan Kelas IIA Batam.

Karutan Batam, Fajar Teguh Wibowo mengucapkan terimakasih kepada Karutan yang lama karena sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan.

"Jadi tugas saya hanya melanjutkan yang bagus ke lebih bagus lagi. Kemudian saya melakukan maping dulu karena petugas saya ada yang baru tiga orang. Yang intinya melakukan hal-hal yang baik yang belum terlaksana," kata Fajar kepada wartawan usai kegiatan.

Sementara itu, Faisal Gerhani Putra menyampaikan, banyak terimakasih kepada petugas Rutan karena sudah memberikan yang terbaik kepada warga binaan.

"Karena kalian saya bisa bekerja. Jadi lakukan yang terbaik demi masyarakat kota Batam," pesannya.

Selain Karutan, Kepala Pengamanan Rutan Batam (KPR) Ismail juga mendapat promosi Jabatan menjadi KPLP Lapas kelas II B Majalengka. Sementara, jabatan Ismail dijabat Purwo Aji yang sebelumnya Kasubsi bantuan hukum dan penyuluhan Rutan kelas I Jakarta Pusat.

Kemudian, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Batam, Aditya Pratama diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Pelayanan Tahanan Rutan kelas I Tanjungpinang. Sedangkan, jabatannya digantikan oleh Surya Kusuma, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pengamanan Rutan kelas II B Tanjung Balai Karimun. (De) 


Editor : Ismanto



Posting Komentar