-->

Ads (728x90)

Diikuti Pemkab Asahan,  Pj Gubernur Sumut Luncurkan Aplikasi Literasi Permata
Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menyampaikan sambutannya saat meluncurkan Aplikasi Literasi Permata di Aula Raja Inal Siregar, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (03/09/2024) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan mengikuti peluncuran aplikasi Literasi Permata yang diluncurkan Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni.

Peluncuran Aplikasi ini dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Sumater Utara, dan disaksikan Sekda Sumut, Ketua DWP Sumut, Forkopimda Sumut, Organisasi dan pengurus perpustakaan se-Sumut, serta seluruh pimpinan OPD Sumut, dan undangan lainnya.

"Aplikasi Literasi Permata ini merupakan salah satu layanan terintegrasi perpustakan bersama, guna mempermudah masyarakat untuk meminjam buku dari perpustakaan di Sumut. Peminjaman buku menggunakan aplikasi ini tanpa melihat jarak. Pengguna aplikasi ini tinggal mencari buku melalui aplikasi literasi permata, tanpa mengenal jarak," kata Fatoni mengawali sambutannya, Selasa (03/09/2024).

Fatoni berharap melalui kehadiran aplikasi ‘Literasi Permata’ dapat memudahkan masyarakat dalam peminjaman buku, baik secara manual maupun online. Buku yang tersedia pada aplikasi ini cukup banyak, yakni sekitar 190.000 buku.

"Untuk itu, mari kita sosialisasikan peminjaman buku melalui aplikasi online. Ini memudahkan agar buku dekat dengan kita.  Dengan demikian budaya literasi juga terwujud secara luas," kata Fatoni.

Terpisah, Bupati Asahan H Surya Bsc mengatakan aplikasi Literasi Permata sangat membantu masyarakat untuk meminjam buku dari jarak yang jauh dan dapat mengetahui buku-buku apa saja yang dimiliki oleh aplikasi tersebut.

"Jadi masyarakat dapat menikmati layanan perpustakaan secara adil dan beradab dari mana saja," kata Bupati Asahan H Surya Bsc kepada wartawan, Rabu (4/9/2024).

Ia berharap dengan aplikasi ini masyarakat Kabupaten Asahan dapat meningkatkan Sumber Dayanya sekaligus meningkatkan kegemaran dalam membaca buka.

"Dengan membaca kita akan menambah pengetahuan yang kita miliki. Karena dengan membaca kita telah membuka jendela dunia," tandasnya

Ia juga berharap literasi ini dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia dan meningkatkan masyarakat gemar membaca.  (Jan)


Editor : Ismanto

Posting Komentar