-->

Ads (728x90)

 

Diduga Diterjang Badai, Seorang Kakek Dilaporkan Hilang Saat Melaut di Perairan Senggiling Bintan
Tim SAR Gabungan saat hendak mencari korban di perairan Senggiling Bintan, Selasa (17/9/24) malam (Ist/Dedi)

By Dedi Manurung

BINTAN, Peristiwanusantara.com - Seorang nelayan yang bernama Tammu (84), warga Senggiling, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, dilaporkan hilang saat melaut di perairan Senggiling Bintan, Kepulauan Riau, pada Selasa (17/9/24) malam.

Informasi yang didapatkan, awalnya sang kakek itu melaut sendirian dengan sampan yang kecil. Diduga diterjang badai angin yang kencang hingga saat ini hilang kontak.

Humas Basarnas Tanjung Pinang, Ardila mengatakan pihaknya mengetahui kakek tersebut hilang dari ketua nelayan Senggiling, Arif  yang menyebutkan kakek tersebut hilang kontak saat melaut di Perairan Senggiling.

"Korban pergi melaut dengan sampan kecil," kata Ardila dalam keterangannya, Rabu (18/9/24) siang.

Ia juga menyampaikan, korban dilaporkan hilang kontak saat badai ribut Selasa malam menerjang perairan tersebut. "Sampai saat ini korban masih belum kembali," ucapnya.

Untuk mencari kakek tersebut, pihaknya mengerahkan sembilan orang rescuer dari Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas yang sudah diterjunkan ke lokasi kejadian. Bahkan, pencarian juga dibantu oleh Tim SAR Gabungan dari TNI, Polri, BPBD Bintan dan nelayan setempat.

"Dari hasil koordinasi bersama Sekertaris Desa Sri Bintan Hermawan Dwi dan para masyarakat nelayan lainnya, ada 5 orang nelayan yang saat ini ikut mencari korban," ujarnya.

Sedangkan, Alut yang digunakan yakni : dua unit Rescue Truck Personil, 1 Unit Rescue Car D Max, 1 set perahu karet dan motor tempel, 1 set Aquaeye, peralatan komunikasi, peralatan medis, serta peralatan pendukung lainnya.

"Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian, informasi perkembangan pencarian akan kita sampaikan lagi nanti," tukasnya.

Untuk diketahui Pulau Bintan baru diterjang angin kencang, akibatnya puluhan rumah warga mengalami rusak ringan dan rusak berat. (De)

Editor : Ismanto


Posting Komentar