-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Resmikan Gedung Sekolah Baru SDN 006 Meral dan Menyerahkan Bantuan Seragam Sekolah
Bupati Aunur Rafiq (6 dari kanan) saat membuka tirai plang saat meresmikan pemakaian gedung sekolah baru SDN 006 Meral di Lapangan SD 006 Meral, Kamis (5/9/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Parulian
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
- Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos. M.Si meresmikan pemakaian gedung sekolah baru SDN 006 Meral, Kamis (5/9/2024) di Lapangan SD 006 Meral.

Acara itu juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis bantuan pakaian seragam peserta didik SD dan SMP, pengadaan perlengkapan peserta didik PAUD, serta pelepasan peserta festival lomba seni siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP ke tingkat Nasional di Jakarta.

Selama Aunur Rafiq menjabat sebagai Bupati Karimun sejak tahun 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun memberikan bantuan seragam gratis.

"Seragam sekolah gratis dan perlengkapan belajar yang dibagikan, untuk memotivasi siswa-siswi agar semakin rajin belajar. Semangat memajukan pendidikan di Kabupaten Karimun," kata Bupati Karimun.

Selanjutnya Bupati Karimun mengatakan pihaknya berharap dengan diremikannya gedung sekolah baru ini terus meningkatknya mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun.

Pembangunan gedung sekolah baru ini, katanya, dibangun oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Riau (BPPW Kepri).

Selain SDN 006 Meral, katanya, BPPW Kepri juga membangun tiga sekolah lainnya, yakni SDN 006 Kundur, SDN 003 Kundur Utara dan SDN 005 Kecamatan Belat, dan anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 20 miliar.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui BPPW Kepri yang komit dan peduli dengan pendidikan di Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun mengatakan komitmen Pemkab Karimun, sekolah yang dibangun Pemerintah Pusat untuk mobilernya akan dianggarkan melalui APBD bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) peruntukkan tahun 2025 mendatang.

Di tempat yang sama, Kepala Disdikbud Kabupaten Karimun Sugianto mengharapkan gedung sekolah yang baru diresmikan pemakaiannya agar dipergunakan dan dijaga serta dirawat dengan baik. (Parul)

Editor : Ismanto


Posting Komentar