-->

Ads (728x90)


Bina Warga Binaan Membudidayakan Ikan, Lapas Batam Tabur 1200 Benih Ikan Nila
Penaburan ikan nila di kolam dengan Metode Bioflok. (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Batam terus berupaya memberikan pembinaan terbaik bagi warga binaannya. Lapas Batam bekerjasama dengan Tunas Bioflok Indonesia (TBI) menabur benih ikan air tawar, Selasa (3/9/24) pagi.

Ikan air tawar yang ditabur yakni ikan Nila dengan jumlah mencapai 1200 ekor bibit ikan Nila dan dibagi menjadi dua kolam.

Penebaran benih ikan air tawar jenis ikan nila yang dilaksanakan di area tembok dalam Lapas (branggeng) dihadiri oleh Kalapas Batam, Petugas Pembinaan Kemandirian dan Tunas Bioflok Indonesia (TBI).

Penebaran benih tersebut dilaksanakan untuk mendukung kegiatan pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan di bidang perikanan.

Kalapas Kelas II A Batam, Heri Kusrita mengucapkan terimakasih kepada Tunas Bioflok Indonesia atas kerjasama yang berkelanjutan dalam penebaran benih ikan dan memasarkan hasil panen yang kedua kalinya.

"Saya mewakili Lapas Batam mengucapkan terima kasih kepada Tunas Bioflok Indonesia, karena dapat membantu pemasaran hasil panen ikan air tawar secara berkelanjutan dimana kegiatan ini merupakan kegiatan ke dua kalinya kita laksanakan bersama TBI," ujarnya.

Oleh karena itu, Kalapas Batam juga berharap warga binaan dapat dengan benar mengikuti pembina ikan air tawar ini, karena sangat dapat menjadi salah satu pekerjaan ketika mereka nanti bebas.

"Saya harap warga binaan Lapas Batam agar benar-benar mengikuti pembina ikan air tawar ini, karena sangat dapat menjadi salah satu pekerjaan ketika nanti bebas dari Lapas Batam, " terangnya. (De)


Editor : Ismanto

Posting Komentar