-->

Ads (728x90)

 

Apresiasi Paskibraka 2024 Kota Batam, Kebangpol Kota Batam Gelar Karyawisata dan Kunjungan Pembinaan ke Bandung
Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung menerima cendra mata dari Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Nasional, Dedy Darmawan di kantor Badan Kesbangpol Kota Bandung, Kamis (26/09/2024) (Ist/Carles)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam menggelar karyawisata sekaligus kunjungan ke Badan Kesbangpol Kota Bandung, Kamis (26/09/2024).

Kegiatan ini, dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung didampingi oleh pelatih dan panitia pelaksana Paskibraka Kota Batam Tahun 2024, serta diikuti 40 anggota Paskibraka Tingkat Kota Batam Tahun 2024.

Karyawisata ini dilakukan Badan Kesbangpol Kota Batam, sebagai bentuk apresiasi kepada 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Batam Tahun 2024 yang sukses mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Upacara 17 Agustus 2024 lalu.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat ideologi, wawasan kebangsaan, bela negara, pembauran kebangsaan, serta karakter Bhineka Tunggal Ika bagi para anggota Paskibraka Kota Batam.

Setibanya di Bandung, Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung bersama rombongan disambut Dedy Darmawan selaku Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Nasional bersama Kabid Kesbangpol Kota Bandung yang mewakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandung.

Dikesempatan itu, Dedy Darmawan menyampaikan apresiasinya kepada rombongan Paskibraka Kota Batam dan menegaskan pentingnya jiwa Pancasila yang harus dimiliki oleh generasi muda.

"Indonesia berada di tangan adik-adik semua yang berjiwa Pancasila. Kalian adalah calon pemimpin masa depan. Di Bandung, pelatihan Paskibraka dimulai setahun sebelumnya, dan setelah lulus sekolah, barulah mereka dapat mengenakan atribut Purna Paskibraka Indonesia," ujar Dedy.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas sambutan hangat yang diterima oleh rombongan Paskibraka Kota Batam.

"Kami sangat bersyukur dapat disambut di Kesbangpol Bandung. Anak-anak Paskibraka Batam yang mendapatkan kesempatan ini sangat beruntung, dan kami berharap pelajaran serta ilmu yang didapat dari kunjungan ini dapat dibawa pulang untuk diterapkan di rumah dan lingkungan," ungkap Riama.

Riama juga menambahkan bahwa tahun ini adalah tahun kedua bagi Kesbangpol Kota Batam dalam mengelola Paskibraka.

"Ini masih tahun kedua kami menjajaki pengelolaan Paskibraka, dan banyak pelajaran yang kami dapatkan sejak peralihan tanggung jawab ini. Dari 1.047 pendaftar, kami hanya memilih 40 anggota Paskibraka, dengan perwakilan dari berbagai sekolah negeri, swasta, serta daerah hinterland. Ini untuk memastikan bahwa anak-anak dari pulau juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama dan merasa bangga telah sampai di titik ini,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini mampu memperkuat semangat kebangsaan dan cinta tanah air bagi para anggota Paskibraka Kota Batam, serta menjadi momen berharga dalam membangun karakter sebagai calon pemimpin masa depan. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar