-->

Ads (728x90)

Anggota DPRD Terpilih Dilantik, Pj Walikota Tanjungpinang Harapkan Solidaritas Semakin Baik
Pj Walikota Andri Rizal ucapkan selamat kepada Anggota DPRD Tanjungpinang yang dilantik di ruang rapat DPRD Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (2/9/2024)(Ist/Angga)

By Angga Prasetio
TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
– Penjabat (Pj.) Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal berharap solidaritas, koordinasi, dan kerja sama antara Pemko dengan DPRD Kota Tanjungpinang semakin meningkat ke depan.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang terpilih untuk masa jabatan 2024-2029 baru saja dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Ricky Ferdinand, dalam rapat paripurna, pada  Senin (2/9/2024) di ruang rapat DPRD Kota Tanjungpinang, Kepri.

Pj Walikota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anggota DPRD periode 2019-2024 atas dedikasi dan kerja sama yang telah diberikan selama lima tahun terakhir.

"Atas nama pemko Tanjungpinang, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja sama yang terjalin selama lima tahun ini," kata Andri Rizal saat ditemui sejumlah awak media usai pelantikan.

Andri Rizal mengakui selama dua bulan menjabat sebagai Pj Walikota Tanjungpinang, kerja sama antara eksekutif dan legislatif telah berjalan dengan baik.

“Ini menunjukkan bahwa hubungan antara eksekutif dan legislatif di Pemerintah Kota Tanjungpinang cukup solid," imbuhnya.

Disisi lain, Pimpinan Sementara DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Djurianto, menjelaskan sesuai dengan perundang-undangan, ada empat tugas utama yang harus dilaksanakan selama masa jabatannya.

Tugas-tugas tersebut adalah memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib, dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.

Selain itu, Agus menjelaskan tugas yang harus dipersiapkan adalah pembahasan APBD murni 2025. Dan akan dilakukan setelah pelaksanaan orientasi yang dijadwalkan sekitar tanggal 7-10 Oktober.

Ia harus mengejar target dalam waktu empat bulan untuk menyelesaikan APBD murni yang harus disahkan 31 November nanti. (Angga)

Editor : Ismanto

Posting Komentar