-->

Ads (728x90)

81 Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Air Batu dan Aek Kuasan Dikukuhkan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan
Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya saat mengukuhkan dan mengangkat50 Ketua TP PKK Desa di Aula Lapangan Tenis PT. Socfindo Kebun Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Kamis (19/09/2024) (Janes/Peristiwanusantara.com)


By Janes
ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– PKK adalah suatu gerakan nasional yang tumbuh dari bawah yang dimotori oleh kaum perempuan guna menghimpun dan mengarahkan kegiatan terwujudnya masyarakat Asahan yang sejahtera, religius, dan berkarakter.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya saat mengukuhkan dan mengangkat 31 Ketua TP PKK Desa yang tersebar di Kecamatan Air Batu, pada Kamis (19/09/2024) di halaman Kantor Camat Air Batu.

Adapun 31 Ketua TP PKK Desa yang dilantik di Kecamatan Air Batu sebanyak 11 Desa, Teluk Dalam sebanyak 5 Desa, Simpang Empat 7 Desa dan Tanjung Balai 8 Desa.

Pada hari yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya juga mengukuhkan dan mengangkat 50 Ketua TP PKK Desa yang tersebar di Kecamatan Aek Kuasan di Aula Lapangan Tenis PT. Socfindo Kebun Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan. Yakni Kecamatan Aek Kuasan sebanyak 6 Desa, Aek Songsongan 9 Desa, Aek Ledong 7 Desa, Bandar Pulau 10 Desa, Pulau Rakyat 11 Desa dan Rahuning 7 Desa.

Di dua lokasi itu, dalam sambutannya Ketua TP. PKK mengajak kepada semua Ketua TP PKK Desa untuk dapat lebih mempelajari dan memahami 10 program pokok PKK dengan semua aspek pengembangannya, serta diharapkan mampu memberdayakan kepengurusan PKK Desa yang dipimpin, untuk dapat bersama-sama memberikan pembinaan di wilayah masing-masing.

Ia menyebut bahwa sudah banyak program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, tentunya hal ini juga sudah ditindaklanjuti oleh TP PKK Kabupaten. Untuk dirinya berharap agar TP. PKK Desa dapat lebih mengembangkan program unggulan misalnya OVOP (One Village One Produk) di tiap desa, pemanfaatan lahan pekarangan dengan menanam toga di setiap rumah, yang hal ini sudah dikuatkan dengan surat edaran dari TP. PKK Kabupaten dan program-program lainnya.

" Yang tidak kalah pentingnya lagi ialah TP. PKK diharap mampu membantu pengurusan akte kelahiran gratis di Dukcapil dengan sasaran masyarakat kurang mampu," harapnya.

Pelantikan ini dihadiri OPD, Camat, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan telah melantik 6 orang Ketua TP PKK Kecamatan di Halaman Kantor Camat Air Batu yakni Ny. Ramalawati Rahmat Hidayat Rambe Ketua TP PKK Kecamatan Tinggi Raja, Ny. Ivo Rahmad Aris Munandar Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Barat, Ny. Rini Eka Novrieta Sukardinata Ketua TP PKK Kecamatan Air Joman, Ny. Fanny Syarif, AR Ketua TP PKK Kecamatan Pulau Raja, Budi Syasuri, AMK Ketua TP PKK Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan Heri Rahman S. Kep, MIP Ketua TP PKK Teluk Dalam.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Nomor : 01/KEP/PKK.KAB-AS/II/2024 Tanggal 09 Sepember 2024, Tentang Pengangkatan dan Pengesahab Ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten Asahan. (Jan)

Editor : Ismanto

Posting Komentar