-->

Ads (728x90)

WBP Lapas Batam Antusias Ikuti Kegiatan Pramuka
WBP Lapas Batam saat mengikuti kegiatan Pramuka di lapangan lapas Batam (29/08/2024) (Dedi /Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Sebanyak 24 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam ikuti kegiatan pramuka di lapangan lapas Batam (29/08/2024).

Diketahui, kegiatan tersebut dilatih untuk melatih keterampilan dan konsentrasi antar warga binaan.

Kegiatan pramuka ini juga sebagai bentuk pembinaan kepribadian kepada warga binaan Lapas Batam, Organisasi Pramuka Lapas Batam memiliki Gugus depan putra 11.209 yang bekerjasama dengan Kwartir Cabang Sagulung dan didampingi oleh petugas pembinaan kepribadian.

Kegiatan pramuka di Lapas Batam sudah berjalan setiap tahunnya dan dilaksanakan 4x pertemuan dalam setiap minggunya. Pada pertemuan kali ini, warga binaan melaksanakan latihan tongkat dan tali temali untuk membuat tiang bendera.

Yusrizal, pembina pramuka dari Kwarcab Sagulung memberikan pendapatnya tentang kegiatan pramuka yang dilakukan di Lapas Batam karena merupakan hal yang berbeda selama dia melatih pramuka.

"Ini merupakan hal yang berbeda, karena kegiatan pramuka ini dilaksanakan di dalam Lapas. Para warga binaan bisa mendapatkan pembinaan kepramukaan seperti keterampilan tali menali, latihan konsentrasi bahkan baris - berbaris," ucap Yusrizal.

Perlu diketahui bahwa kegiatan pramuka masuk dalam program Ditjenpas yang bertujuan untuk membina kepribadian dan kedisiplinan serta sebagai wujud bela negara para warga binaan.

"Kegiatan pramuka ini salah satu program Ditjenpas yang bertujuan untuk membina kepribadian dan kedisiplinan serta sebagai wujud bela negara para warga binaan jika sudah keluar dari penjara nantinya,"terangnya. (De)

Editor : Ismanto


Posting Komentar