-->

Ads (728x90)

Turun ke Vihara Dharma Murni, Kapolresta Barelang : Pelaku Pengrusakan Sudah Diamankan Diduga Mengalami Gangguan Jiwa
Vihara Dharma Murni yang telah dipolice line polisi, Rabu (7/8/2024) ( Dedi Manurung /Peristiowanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Setelah mendapat informasi, Vihara Dharma Murni di Kavling Lama, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Kota Batam dirusak oleh orang tak dikenal (OTK) pada Rabu (7/8/24) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Tidak berapa lama, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu bersama Kasat Intel Polresta Barelang dan Kasat Reskrim Polresta Barelang serta Polsek Sagulung langsung turun ke tempat ibadah agama Buddha tersebut.

Setibanya di lokasi, pihak kepolisian juga langsung memasang garis polisi.

Di lokasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu kepada wartawan mengatakan, bahwa terduga pelaku sudah berhasil diamankan pihak kepolisian, tak jauh dari lokasi. Terduga pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Barelang untuk diselidiki selanjutnya.

“Kita langsung memberikan respon cepat dengan mendatangi lokasi. Tak lama, terduga pelaku berhasil kita amankan oleh Jatanras Polresta Barelang dan Reskrim Polsek Sagulung,” ujarnya.

Kapolresta Barelang mengatakan diduga pelaku mengalami gangguan jiwa. Namun untuk memastikannya, pihaknya akan memeriksanya ke ahli psikologi Polda Kepri.

“Di sini saya tegaskan, kejadian ini tidak ada hubungannya dengan agama. Ini murni tindak pidana yang dilakukan seseorang yang diduga mengalami gangguan jiwa,” kata Heribertus didampingi para tokoh lintas agama Kecamatan Sagulung di lokasi kejadian.

Sambungnya, kondusifitas antar umat beragama di Kota Batam masih terjalin dengan baik. Ia pun berharap kejadian ini tidak disangkut pautkan dengan sara, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Batam tetap terus terjaga. (De)


Editor : Ismanto

Posting Komentar