-->

Ads (728x90)

Tinjau Kegiatan GMP Bulog Siaga Merdeka, Jefridin Apresiasi Perum Bulog Cabang Batam
Sekda Jefridin saat meninjau kegiatan GPM Bulog Siaga Merdeka di halaman Kantor Kecamatan Bengkong, Sabtu (18/08/2024) (Carles /Peristiwanusantara.com)


 By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd meninjau kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Bulog Siaga Merdeka, pada Sabtu (18/08/2024) di halaman Kantor Kecamatan Bengkong.

Kegiatan ini digelar atas kerjasama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dengan Perum Bulog dan Asosiasi Distributor Kota Batam. Kegiatan ini secara menyeluruh terlaksana di 79 titik tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Kota Batam.

Jefridin yang juga selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam mengapresiasi tingginya antusias masyarakat Kota Batam mengunjungi GPM Bulog Siaga Merdeka.’

Jefridin juga mengapresiasi Perum Bulog Cabang Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan, dan pihaknya menyambut baik kegiatan ini sebagai salah satu langkah menekan angka inflasi di Kota Batam.

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengucapkan terimakasih kepada Bulog Cabang Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan GMP Bulog Siaga Merdeka. Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-79,” kata Jefridin kepada wartawan di lokasi acara.

Harga gula pasir di pasaran, katanya, masih berkisar diharga Rp16 ribu perkilogram. Minyak goreng curah harganya Rp15 ribu perkilogram dan minyak goreng kemasan harganya dimulai dari harga Rp16.500,- perkilogram. Sementara untuk harga beras medium Rp12 ribu perkilogram dan harga beras premium Rp16.500 perkilogram.

Ia menyebut kegiatan ini merupakan upaya penting untuk membantu masyarakat dalam menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Pemerintah tentunya terus berupaya untuk menekan harga pasar dengan melakukan stabilisasi harga, salah satunya melalui kegiatan pada pagi ini. Mengingat Batam bukan sebagai daerah penghasil. Jangan sampai daya beli masyarakat turun karena tingginya harga di pasaran,”katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Perum Bulog Cabang Batam, Meirizal Sudyadi menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan sehingga saat peringatan Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Perum Bulog Cabang Batam menyelenggarakan kegiatan bertajuk "Bulog Siaga Merdeka" pada 17 Agustus 2024.

Pada kegiatan ini Bulog Kota Batam, katanya, menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, seperti beras SPHP seharga Rp58.000 per pack, beras premium Rp67.000 per pack, gula pasir Rp16 ribu perkilogram, minyak goreng 2 liter Rp28.000. 

Untuk beras, pihaknya menyediakan sebanyak 500 kilogram. Pada kegiatan yang digelar satu hari itu juga terdapat cabe yang dijual Rp55 ribu perkilogram, bawang merah Rp25 kg dan bawang putih Rp28 kg.  (les)


Editor : Ismanto

Posting Komentar