-->

Ads (728x90)

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Rudi Ajak IWAPI Kota Batam Maksimalkan Potensi Batam
Walikota Rudi menerima cendramata dari pengurus IWAPI Kota Batam di Harris Hotel Batam Center, Jumat (30/8/2024) (Ist/Realitamedia.com)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Saat pandemi Covid-19 mewabah pada tahun 2020 lalu, ekonomi Batam sempat terjun bebas turun hingga -2,55 %. 

Di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi, Batam mampu bangkit lebih awal. Terbukti, ekonomi Batam tumbuh 4,75 persen pada tahun 2021, kembali meningkat 6,84 persen pada tahun 2022, dan pada tahun 2023 meroket diangka 7,04 persen.

" Tahun 2024 ini, ekonomi harus lebih tinggi. Mari jaga terus kekompakan, terus bersatu demi memajukan daerah," kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri Pelantikan dan  Pengukuhan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Batam, pada Jumat (30/8/2024) di Harris Hotel Batam Center.

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Batam, Rudi mengajak IWAPI Kota Batam memaksimalkan potensi daerah, ia yakin para pengusaha mampu melihat peluang yang besar di Batam.

Selama memimpin Batam, Walikota Rudi sudah melakukan berbagai gebrakan mulai membuka akses seperti jalan, pelabuhan, bandara, dan sebagainya. Hal tersebut dilakukannya untuk membangkitkan bidang usaha di Batam.

Upaya tersebut nyatanya berhasil meningkatkan ekonomi Batam. Untuk menjaga itu, ia terus mengajak semua pihak, termasuk IWAPI untuk terus mendukung program pemerintah.

Di kesempatan itu, Rudi mengapresiasi peran IWAPI dalam kemajuan Kota Batam. Ia juga mengucapkan selamat bagi pengurus IWAPI Kota Batam yang dilantik.

"Selamat bagi pengurus IWAPI Batam, semoga terus berkontribusi bagi Batam dan mari bergandengan tangan memajukan daerah," ujarnya. (ian)

Editor : Patar

Posting Komentar