-->

Ads (728x90)

Setetes Darah Sejuta Harapan, Rutan Batam Gelar Kegiatan Donor Darah
Petugas Rutan Batam saat mendonorkan darahnya di Aula Rutan Batam, Selasa (6/8/24) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Dalam rangka memperingati hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam melaksanakan kegiatan donor darah, pada Selasa (6/8/24) kemarin di Aula Rutan Batam.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihak Rutan Batam bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam yang diikuti oleh jajaran petugas Rutan Batam dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Batam.

Sebelum mendonorkan darahnya, para calon pendonor pun diwajibkan mengisi formulir data keterangan fisik dan menjalani screening kesehatan, seperti pengecekan tekanan darah dan kadar hemoglobin (HB).

Setelah selesai pengecekan tekanan darah dan kadar hemoglobin, pendonor yang memenuhi persyaratan kesehatan kemudian diperbolehkan melanjutkan proses donor darah.

Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Faizal G Putra mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian terhadap sesama. Apalagi hal ini dilakukan untuk dalam rangka memperingati hari Pengayoman ke-79 tahun 2024.

"Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan kantong darah dan membantu pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah. Ini juga merupakan ladang amal bagi yang mendonorkan darahnya," kata Karutan Batam.

Karutan juga menyampaikan, apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan donor darah.

"Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini. Karena setetes darah sejuta harapan bagi yang membutuhkan," imbuhnya lagi.

Dengan semangat Hari Pengayoman ke-79, Rutan Kelas IIA Batam terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan diharapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. (De).


Editor : Ismanto

Posting Komentar