-->

Ads (728x90)

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Lapas Batam Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial di Panti Asuhan Permate Batam
Kepala Lapas Batam Heri Kusrita bersama jajarannya saat melakukan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Permate Batam, Kamis (8/8/24) (Ist/Dedi)
 
By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
- Keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam  mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Permate Batam yang berada di Tembesi, Kecamatan Sagulung Kota Batam, Kamis (8/8/24).

Kunjungan yang dikomandoi Kepala Lapas Batam Heri Kusrita bersama-sama jajarannya bertujuan untuk berbagi kasih ke sesama, khususnya bagi anak-anak di panti asuhan dan sekaligus dalam rangkaian kegiatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kalapas Batam Heri Kusrita menyampaikan, bahwa sebagai manusia sudah menjadi hak dan kewajiban kita untuk menolong dan berbagi dengan sesama.

"Bakti sosial ini merupakan suatu bentuk rasa syukur jajaran Lapas Batam dalam memperingati hati pengayoman ke -79 serta juga menjadi pengingat dan meningkatkan rasa kepekaan atau kepedulian sosial kepada sesama dan saya juga berharap setidaknya bantuan ini dapat membantu anak-anak kami yang ada di Panti Asuhan Permate ini,” ungkapnya.

Dalam kunjungan ini diberikan bantuan yang berupa bahan makanan dan santunan dengan harapan tentunya dapat berguna dan bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan yang dikunjungi.

Sementara itu, Rehan, perwakilan Panti Asuhan Permate mengucapkan terimakasih kepada Kalapas Batam beserta jajaran yang telah berkunjung ke Panti Asuhan Permate.

“Terimakasih atas kunjungan dan silahturahmi  Bapak Kalapas serta terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, kami doakan semoga Lapas Batam diberikan kemudahan dalam bertugas, tetap Kondusif dan Lapas Batam tetap jaya kedepannya,” harapnya.

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Lapas Batam Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial di Panti Asuhan Permate Batam
Pegawai Lapas Batam saat melakukan kegiatan donor darah, Kamis (8/8/2024) (Ist/Dedi)

Selain gelar Bhakti sosial, petugas Lapas Batam bersama seluruh UPT Pemasyarakatan se-Kota Batam melakukan pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan donor darah, yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam kegiatan dilaksanakan di Rutan Kelas IIA Batam.

Pada kegiatan ini petugas Lapas Batam yang hadir sebanyak 30 orang dan petugas yang dapat melakukan donor sebanyak 25 orang.

Pada kesempatan ini, Kalapas Batam Heri Kusrita yang turut serta melakukan donor darah mengucapkan terima kasih kepada petugas yang mau melakukan donor darah pada peringatan hari Pengayoman ke-79 ini.

"Terima kasih saya ucapkan kepada petugas PMI yang dapat meluangkan waktunya untuk melakukan donor darah kepada petugas Pemasyarakatan di Kota Batam serta petugas Lapas Batam khususnya yang ikut serta melakukan donor darah," kata Heri Kusrita.

Heri Kusrita juga menambahkan bahwa selain untuk memperingati Hari Pengayoman ke-79, darah yang didonorkan dapat membantu masyarakat Kota Batam sebagai wujud nyata Pengayoman bagi masyarakat kota Batam. (De)
    
Editor : Ismanto

Posting Komentar