-->

Ads (728x90)

Resmi Launching, RSBT Karimun Kini Buka Layanan Pasien Cuci Darah
Plt Ditektur RSBT Karimun, dr Fifi Dayanti  bersama tim medis RSBT Karimun, Jumat (2/8/2024) ( Andre Zuhriansyah / Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com - Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Karimun, Kepulauan Riau saat ini telah membuka layanan kesehatan Hemodialisa atau cuci darah untuk pasien gangguan ginjal.

Layanan cuci darah di RSBT Karimun itu telah dilengkapi dengan empat unit bed dan mesin Hemodialisis. 

Selaku Plt Ditektur RSBT Karimun, dr Fifi Dayanti menyebutkan beroperasinya layanan cuci darah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam membutuhkan layanan tersebut.

"Selama ini banyak pasien yang harus dirujuk ke Batam untuk mendapatkan layanan cuci darah, untuk itu setelah ini mulai beroperasi dapat membantu dan mempermudah para pasien," jelasnya, Jumat (2/8/2024). 

Dikatakan dia lagi, untuk layanan Hemodialisa atau cuci darah ini para pasien juga telah tercover dengan BPJS Kesehatan atau asuransi. 

Ia juga mengatakan layanan Hemodialisa di RSBT Karimun akan dilayani oleh tenaga kesehatan yang telah terlatih dan dokter ahli tersetifikasi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengaku saat ini pasien Hemodialisa di Kabupaten Karimun terus bertambah. Dimana tercatat mencapai 105 pasien. 

"Kita sangat menyambut baik, karena layanan cuci darah ini dapat membantu pasien. Jadi mereka tidak harus dirujuk lagi ke Batam dan dapat memangkas biaya jalan perobatan selama ini," terang dia. 

Peresmian layanan ini sejalan dengan peringatan HUT ke-31 tahun RSBT Karimun. Diketahui, RSBT Karimun merupakan unit usaha di bawah PT Bakti Timah Medika yang merupakan Anak perusahaan dari PT Pertamina Bina Medika Indonesia Health Corporation (IHC). (Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar