-->

Ads (728x90)

Posting Hasil Curian di Medsos, Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Pemiliknya
Pelaku Curanmor saat diamankan pemiliknya ke Polsek Batu Aji, Senin (26/8/24) siang (Foto ; Dedi/Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
-  Posting hasil curian sepeda motor di media sosial (Medsos), pelaku babak belur diamuk pemilik motor di daerah Batuaji, Senin (26/8/24) siang.

Pelaku tersebut adalah Heri, yang tinggal di daerah Bengkong. Namun untuk menjual hasil curiannya, ia bersama 2 orang temannya. Akan tetapi saat menjual sepeda motor tersebut, kedua orang temannya berhasil kabur saat hendak diamankan pemilik motor tersebut.

Fredy selaku pemilik motor saat ditemui sejumlah awak media di Mapolsek Batuaji mengatakan sepeda motornya hilang saat joging di Alun-Alun Bengkong, pada Minggu (25/8/24) pagi.

"Awalnya kami joging di Alun-Alun Bengkong. Tak lama kemudian, motor saya hilang dari parkiran alun-alun itu," katanya.

Bingung mencari keberadaan sepeda motornya, akhirnya Fredy melihat di salah satu akun di Facebook berharap sepeda motornya ada di posting untuk dijual. Ternyata perkiraannya benar, Fredy melihat ada sepeda motor yang mirip dengan motornya diposting di Facebook tersebut.  


Kemudian Fredy berkomunikasi dengan orang yang memposting sepeda motor tersebut di facebook. Sipenjual menawarkan sepeda motor itu kepada Fredy dengan harga Rp 2 juta. Kemudian dia menawarnya seharga Rp 1,9 juta dan si penjual menyetujuinya. 

Setelah harga disepakati, korban bersama temannya menemui sipenjual sepeda motor tersebut. Kemudian korban menanyakan dokumen sepeda motor tersebut. Tetapi pelaku tidak bisa menunjukkannya dan teman korban langsung menghajar si pelaku.

"Setelah harganya deal, saya bersama teman menjemput sepeda motor tersebut, tetapi pelaku tidak bisa menunjukkan dokumen kendaraan tersebut. Melihat pelaku panik teman korban langsung menghajarnya. Tetapi 2 orang rekannya berhasil kabur ke pemukiman warga,"terangnya.

Setelah bonyok dihajar, korban bersama temannya langsung membawa pelaku ke Mapolsek Batuaji bersama sepeda motornya yang merupakan barang bukti hasil tindak kejahatan. Pelaku langsung diperiksa oleh penyidik Polsek Batuaji.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Batu Aji, Iptu Andi Pakpahan membenarkan pelaku telah diamankan pemiliknya. Namun laporan pencurian sepeda motor tersebut berada di wilayah Batam Kota.

“Sudah kita serahkan pelaku dan barang bukti ke Polsek Batam Kota,” ujarnya singkat pada awak media. (De)

 
Editor : Ismanto




Posting Komentar