-->

Ads (728x90)

Polsek Sekupang Bubarkan Ratusan Pelajar Yang Hendak Lakukan Aksi Tawuran
Ilustrasi aksi pelajar tawuran. (Foto : Ist/Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Aksi kenalan anak sekolah seperti aksi tawuran kembali terjadi lagi. Kali ini aksi tawuran antara pelajar di sekitar Taman Gajah Mada, Tiban, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, pada Sabtu (24/8/24) dini hari.

Diketahui, aksi tawuran antar pelajar itu siswa dari SMKN 4 Batam dan SMKN 1 Batam. Aksi itupun belum diketahui apa penyebabnya.

Menurut informasi dilapangan, aksi tawuran yang melibatkan ratusan 500 siswa tersebut terjadi antara pukul 00.00 hingga 03.00 WIB. Bahkan diketahui para siswa yang terlibat diduga membawa senjata tajam, sehingga situasi sempat memanas. Akan tetapi, sebelum bentrokan lebih lanjut terjadi, pihak Polsek Sekupang berhasil membubarkan aksi tersebut.

"Setelah kami menerima informasi dari warga mengenai kerumunan siswa yang mencurigakan. Tim kami segera bergerak ke lokasi dan membubarkan mereka sebelum terjadi bentrokan," ujar Kanit Reskrim Kapolsek Sekupang, Iptu Ridho saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (25/8/24) siang.

Pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi para pelaku dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya insiden serupa di kemudian hari.

Peristiwa ini telah membuat pihak kepolisian setempat meminta pihak sekolah segera mengeluarkan imbauan kepada para orang tua agar waspada dan mengawasi aktivitas anak-anak mereka.

"Kami mengimbau kepada seluruh orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka keluar rumah. Hal ini demi kepentingan kita bersama untuk mengawasi atau kontrol anak-anak kita saat keluar rumah apalagi sampai larut malam," Kata Kanit reskrim Polsek Sekupang itu.

Sementara, Edo, salah satu warga mengatakan, awalnya mereka hanya beberapa orang saja. Namun tak lama kemudian, mereka bertambah banyak sambil membawa sesuatu.

"Kami sangat khawatir karena mereka terlihat membawa benda tajam. Untungnya, polisi cepat datang dan membubarkan mereka,"katanya.

Oleh karena itu, Masyarakat di sekitar Tiban diharapkan tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat aktivitas mencurigakan di wilayah mereka. (De) 

Editor : Ismanto



Posting Komentar