-->

Ads (728x90)

Pendaftaran Paslon Pilkada Karimun 2024 Dibuka Akhir Agustus Ini, Diprediksi Ada 3 Paslon
Ilustrasi (Foto : Ist)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Mardanus mengatakan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Pilkada Karimun 2024 akan dibuka secara resmi pada tanggal 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024 mendatang.

" Setelah mendaftar akan dilanjutkan pada tahapan penelitian persyaratan calon," kata Mardanus kepada awak media, Selasa (6/8/2024).

Dikatakannya, setelah dinyatakan lulus tahapan penelitian persyaratan, pihaknya akan melakukan penetapan pasangan calon tetap pada tanggal 22 September. Kemudian dilanjutkan pada pelaksanaan masa kampanye yang dimulai dari tanggal 25 September hingga 23 November 2024.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pilkada Karimun 2024 diprediksikan akan diisi oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Prediksi tersebut diperkuat setelah beberapa partai politik yang telah mengambil sikap membangun koalisi.

Seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baru-baru ini, telah sepakat membentuk koalisi dan mengusung Ing Iskandarsyah sebagai calon Bupati dan Rocky Marciano Bawole sebagai calon Wakil Bupati.

Dalam koalisi tersebut terdapat dua partai yang dikabarkan akan merapat yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Kemudian, terdapat nama Muhammad Firmansyah yang diusung sebagai calon Bupati dan Ery Suandi sebagai calon Wakil Bupati. Yang mana keduanya telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Selanjutnya, Raja Bakhtiar dan Bakti Lubis juga digadang-gadang akan menjadi kandidat pasangan calon ketiga di Pilkada Karimun setelah diisukan mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Hanura.  (Andre)


Editor : Ismanto


Posting Komentar