-->

Ads (728x90)

Pembangunan Puskesmas Sei Pelunggut Kota Batam Diprediksi Rampung Tahun Ini
Camat Sagulung, Muhammad Hafiz bersama Lurah Sei Pelunggut, Rasman Affandi saat meninjau pembangunan Puskesmas di Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung Kota Batam. (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Impian masyarakat Sei Pelunggut sekitarnya akhirnya tercapai untuk mempunyai puskesmas. Pasalnya, pembangunan Puskesmas di Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau diprediksi rampung tahun 2024 ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak terlihat bahwa pondasi dan yang lainnya sudah selesai dibangun. Bahkan lahan yang berada di samping Kantor Lurah Sei Pelunggut itu pun terlihat sudah diratakan para pekerja. Diketahui pembangunan Puskesmas Sungai Pelunggut ini untuk meningkatkan layanan kesehatan.

Perlu diketahui bahwa berdasarkan catatan Disdukcapil Batam jumlah penduduk semester 1 tahun 2024 yakni 218.993 jiwa dan memiliki dua gedung Puskesmas.

Camat Sagulung, Muhammad Hafiz menyebutkan, untuk pembangunan Puskesmas diperkirakan tahun ini selesai sehingga dapat digunakan untuk masyarakat.

"Untuk pembangunan puskesmas ini diperkirakan selesai pada tahun ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan di kelurahan ini dan sekitarnya,” kata Hafiz didampingi Lurah Sungai Pelunggut, Rasman Affandi usai meninjau pekerjaan.

Dikatakannya, ke depannya peningkatan pembangunan lebih terlihat selaras dengan pekerjaan. Sebab, pembangunan pondasi sudah selesai dikerjakan.

“Pondasi dan yang lainnya sudah selesai dibangun,” ujarnya lagi.

Atas komitmen Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi tahun ini pembangunan direalisasikan guna meningkatkan pelayanan pemerintah bidang kesehatan.

“Ini sebagai bentuk komitmen dari pak Walikota Rudi agar seluruh masyarakat mendapatkan layanan kesehatan,” jelasnya.

Selain pembangunan Puskesmas Sei Pelunggut, tak menutup kemungkinan, sambungnya kembali, bahwa pembangunan Puskesmas di Kelurahan Tembesi bakal dilaksanakan. Sebab, untuk lahannya sudah ada dan tinggal menunggu anggaran saja. Akan tetapi, luas serta rincian anggaran belum dirincikan secara detail.

"Iya benar, untuk lahan sudah ada tinggal menunggu anggaran, namun belum dirincikan secara detail anggaran dan luas lahan pembangunan Puskesmas tersebut," Imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Sei Pelunggut, Rasman Affandi membenarkan bahwa pembangunan Puskesmas Sei Pelunggut sudah dimulai sejak bulan Mei lalu. Dan diperkirakan bulan November mendatang ini akan rampung.

"Iya, tepatnya di samping Lurah Sei Pelunggut atau persis disamping SMPN 27 kota Batam. Pengerjaannya dimulai sejak bulan Mei lalu dan diperkirakan bulan November mendatang akan rampung pengerjaannya, " Kata Rasman Affandi, Selasa (20/8/24) pagi saat dihubungi via WhatsApp.

Oleh karena itu, Camat Sagulung berharap pembangunan Puskesmas ini dapat memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat sekitarnya. (De)

Editor : Ismanto




Posting Komentar