-->

Ads (728x90)

Pelajar SMKN 4 dan SMKN 1 Batam Telah Berdamai, Polisi Ajak Pelajar Fokus untuk Belajar
Perwakilan pelajar SMKN 4 dan SMKN 1 Batam bersalaman tanda telah berdamai di SMKN 1 Batam, Selasa (27/8/24) (Dedi/Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Setelah dipertemukan antara pelajar SMKN 4 dengan pelajar SMKN 1 Kota Batam, akhirnya mereka sepakat berdamai di SMKN 1 Batam, pada Selasa (27/8/24) kemarin.

Pelajar SMKN 4 Kota Batam itu menyambangi pelajar SMKN 1 Batam dengan tujuan membangun persaudaraan serta agar tak terulang lagi hal yang tidak diinginkan. Mereka pun sepakat tak akan terjadi lagi hal serupa dengan sekolah manapun.

Di SMKN 1 Batam, antara kedua pelajar pun saling bersalaman dan berpelukan yang disaksikan Kepala Sekolah SMKN 1 Batam, Deden Suryana serta Bhabinkamtibmas Polsek Batuaji dan Babinsa yang juga pelajar lainnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Batam, Deden Suryana mengatakan, sebenarnya bukan tawuran cuma kita tahu anak-anak langsung tersinggung. Namun sudah tidak ada lagi permasalahan. Mereka pun sudah bersalaman hingga tertawa sumingrah.

"Sebenarnya bukan tawuran sih. Cuma tersinggung dengan perkataan dengan salah satu pelajar. Akan tetapi sudah berdamai hingga bersalaman mereka. Jadi tak ada masalah lagilah," katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (29/8/24).

Menanggapi kejadian tersebut, pihak Kepolisian di Batuaji dan Sagulung kembali menyambangi sekolah khususnya SMA dan SMK untuk menyampaikan pesan Kamtibmas. Hal ini dilakukan karena belakangan muncul berbagai informasi kenakalan remaja terutama pelajar baik itu balap liar, ataupun tawuran.

Melalui giat kunjungan Kamtibmas ini Polisi kembali mengingat dampak dan hukuman yang menanti, jika melakukan pelanggaran hukum. Para siswa ditekankan untuk fokus dengan aktifitas belajar mengajar di sekolah. Jika keluar dari lingkungan sekolah hendaknya langsung kembali ke rumah tanpa harus keluyuran atau nongkrong hingga larut malam.

“Tiap malam akan kami awasi terus. Melalui giat-giat Kamtibmas akan kami tindak tegas pelajar yang nongkrong hingga larut malam. Pakai kendaraan dengan knalpot brong ataupun balap liar. Ini atensi, ” ujar Kapolsek Batuaji, AKP Benny Syahrizal, kemarin.

Demikian halnya dengan pihak Polsek Sagulung, juga kerap mendatangi sekolah khususnya SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Sagulung untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

Tindakan bukan tanpa alasan, sebab, selama ini di wilayah tersebut kerap berhadapan dengan persoalan kenakalan remaja mulai dari balap liar, mabuk-mabukan hingga aksi kriminal jalanan juga diawasi secara serius.

"Iya benar, kita datangi sekolah berikan motifasi sekaligus imbauan untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif baik di lingkungan sekolah ataupun di luar,” kata Kapolsek Sagulung, Iptu Rohandi Tambunan.

Kepada orangtua dan semua pihak, lanjutnya Kapolsek Sagulung itu, harus berani dan peka dengan lingkungan sekitar. Anak tidak diperbolehkan berkeliaran hingga larut malam.

"Jika ada kelompok remaja atau anak yang nongkrong hingga larut malam dibubarkan saja. Ini tanggung jawab kita semua. Anak-anak sekolah merupakan generasi penerus kita jadi harus dijaga bersama. Jangan biarkan mereka terlihat dengan hal yang negatif,” imbau Rohandi. (De)


Editor : Ismanto



Posting Komentar