-->

Ads (728x90)

PDI Perjuangan Dukung Pasangan Rudi dan Rafiq Sebagai Calon Gubernur dan Wagub Kepri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Rudi dan Aunur Rafiq di Jakarta, Kamis (22/8) (Foto : Tangkapan layar kanal youtube resmi PDIP)


By Posman
JAKARTA, Peristiwanusantara.com
– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berikan dukungan kepada pasangan H Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri dalam Pilkada 2024.

Dukungan itu dibuktikan dengan penyerahan surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri kepada pasangan Rudi dan Aunur Rafiq pada acara Pengumuman Rekomendasi Nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahap kedua, pada Kamis (22/8) di Jakarta.

Acara tersebut disiarkan secara langsung di kanal YouTube resmi PDIP, Kamis, (22/8).

Dikutip dari siaran kanal youtube resmi PDIP, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto dalam laporannya mengatakan jumlah total kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah diputuskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan diumumkan hari ini berasal dari 169 daerah, tingkat provinsi sebanyak 6 provinsi, tingkat kabupaten/kota sebanyak 151 kabupaten dan 12 kota.

Keenam provinsi tersebut yakni, Provinsi Kepri pasangan Rudi dan Aunur Rafiq, Provinsi Kepualauan Bangka Belitung, Provinsi Jambi, Provinsi Bali, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Selatan.

Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri, mengungkapkan rasa syukur atas tersusunnya gelombang kedua calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan berjuang di berbagai wilayah Indonesia.

Megawati mengatakan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah jika diberi tugas olehnya apakah berani. 

“ Semuanya menjawab berani,” kata Mega dikutip dari siaran kanal youtube resmi PDI Perjuangan.
Pada acara tersebut, Rudi dan Aunur Rafiq tampak kompak mengenakan baju batik saat menerima surat rekomendasi di Jakarta.

Sebelumnya, pasangan Rudi dan Aunur Rafiq telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepri. Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menarik dukungannya terhadap pasangan Rudi dan Aunur Rafiq.

Kendati hanya didukung oleh partai PDI Perjuangan dan NasDem, pasangan Rudi-Aunur Rafiq sudah memenuhi syarat untuk ikut bertarung di Pilgub Kepri 2024. Lantaran di DPRD Kepri, Partai NasDem memperoleh 7 kursi dan PDI Perjuangan memperoleh 4 kursi.

Pasangan Rudi-Aunur Rafiq akan bertarung dalam Pilgub Kepri 2024 dengan pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura, yang didukung Partai Golkar dan Gerindra, di DPRD Kepri, partai Golkar meraih 9 kursi dan Gerindra meraih 9 kursi. (man)


Editor : Ismanto


Posting Komentar