-->

Ads (728x90)

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke -79, Rutan Batam Gelar Senam Bersama dan Lomba Tradisional Tradisional
Warga binaan Rutan Batam saat menggelar senam bersama dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Jumat (16/8) (Dedi /Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam gelar serangkaian kegiatan yang penuh semangat dan kebersamaan, Jumat (16/8/24).

Acara ini dilangsungkan dengan meriah yang diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh jajaran pejabat, pegawai, serta warga binaan.

Setelah senam, dilanjutkan dengan lomba olahraga tradisional. Suasana semakin semarak dengan diadakannya berbagai lomba khas perayaan kemerdekaan, seperti lomba makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok, dan tiup balon.

Tampak terlihat setiap peserta, baik dari kalangan pegawai maupun warga binaan, tampak antusias mengikuti setiap lomba. Kegembiraan terlihat jelas di wajah mereka, menciptakan suasana penuh keceriaan dan kebersamaan.

Kepala Rutan Batam,Faizal Gerhani Putra mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara petugas dan warga binaan.

" Saya berharap acara ini menjadi momen refleksi bagi semua pihak untuk terus meningkatkan semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air, meskipun dalam suasana terbatas," kata Karutan Batam.

Ia juga menyampaikan, bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan kemerdekaan, tetapi juga sebagai bentuk pembinaan mental dan fisik bagi warga binaan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan juga dapat tercipta suasana yang lebih harmonis di dalam Rutan, serta memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk merasakan kegembiraan dan partisipasi dalam perayaan nasional.

Lomba-lomba yang diadakanpun tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga menjadi simbol semangat perjuangan dan kebersamaan yang merupakan inti dari perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indoneesia yang ke – 79 Tahun. (De) 


Editor : Ismanto 


Foto : Sambut HUT RI ke 79, Rutan Batam gelar serangkaian Lomba Tradisional. (Ist/dedi)

Posting Komentar