-->

Ads (728x90)

Merdeka! Lapas Batam Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-79
Kasi Binadik mewakili Kalapas Batam Heri Kusrita memimpin upacara Peringatan HUT RI ke-79 di halaman depan Lapas Batam, Sabtu (17/8) (Dedi/Peristiwanusantara.com)

By Dedi
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Batam menggelar upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8) di halaman depan Lapas Batam.

Upacara ini dipimpin oleh Kasi Binadik mewakili Kalapas Batam Heri Kusrita yang mengikuti upacara di Dataran Engku Putri Batam Centre bersama Forkopimda Kota Batam

Upacara ini diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh petugas Lapas Batam yang tidak melaksanakan tugas serta Dharma Wanita Persatuan Lapas Batam.  Adapun tema HUT RI tahun ini adalah Nusantara Baru Indonesia Maju.

Pada kesempatan ini, Kasi Binadik Budy Istiawan membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia. Dalam sambutannya Menkumham RI mengucapkan rasa syukur karena masih dapat melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 79.

"Makna Tema HUT RI tahun ini sangat bermakna dalam membuktikan semangat gotong-royong membangun Indonesia menjadi negara yang dapat bersaing tinggi. Sebagai petugas di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM kita memerlukan kolaborasi dan sinergi yang kuat agar visi Indonesia Emas 2045 dapat terwujud. Dengan semangat cinta tanah air mari wujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju, " ujarnya.

Selain itu Menkumham RI berpesan agar menjelang Pilkada nanti setiap petugas Pengayoman dapat berintegritas tinggi sebagai bagian dari ASN dan fokus pada pelaksanaan tugas dan fungsi yaitu penegakan hukum dan HAM.

Pada HUT RI Ke-79 ini Pemerintah Republik Indonesia memberikan pengurangan masa pidana kepada 176.984 orang Warga Binaan diseluruh Indonesia dengan rincian 175.728 Narapidana dan 1256 Anak Binaan. (De) 


Editor : Ismanto




Posting Komentar