-->

Ads (728x90)

Ma'ruf Amin Resmi Jadi Ketua Dewan Syuro PKB 2024-2029
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam Muktamar ke-6 PKB yang digelar di Bali, Sabtu (24/8). (Foto: Dok. PKB)


Editor By : Ismanto

JAKARTA, Peristiwanusantara.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi ditetapkan sebagai Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat PKB masa bakti 2024-2029 melalui Muktamar ke-6 PKB di Bali, Sabtu (24/8).

Penetapan itu berdasarkan hasil rapat pleno keempat Muktamar PKB ke-6 yang telah disetujui oleh seluruh DPW PKB di 38 Provinsi Indonesia.

"Apakah seluruh peserta muktamirin menyetujui profesor doktor kyai Ma'ruf Amin sebagai ketua Dewan Syuro DPP PKB?" kata pimpinan rapat pleno Jazilul Fawaid dilansir cnn.indonesia.com.

"Setuju!" Jawab seluruh peserta muktamar kompak.

Dengan demikian, Ma'ruf Amin akan berdampingan bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang telah ditetapkan sebagai ketua umum PKB 2024-2029.

Penetapan Ma'ruf juga seusai dengan sinyal yang disampaikan Wasekjen PKB Syaiful Huda bahwa Ma'ruf akan mendapat posisi di PKB.

Meski saat memberi sinyal Huda enggan memberikan penjelasan secara rinci dan meminta rekan media menunggu dinamika.

"Terkait dengan beberapa perkembangan posisi kayak Kyai Ma'ruf Amin di dalam muktamar ini nanti kita lihat saja 2 hari ini seperti apa perkembangannya," kata Huda dalam konferensi pers di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali, Sabtu (24/8).

"Saya tidak ingin mendahului para muktamirin karena panitia tidak boleh mendahului jadi karena itu kita lihat aja dinamikanya," sambungnya. 


Sumber : cnn.indonesia.com




Posting Komentar