-->

Ads (728x90)

Karutan Batam Bersama Jajarannya Ikuti Rangkaian Sertijab dan Pisah Sambut Menkumham RI Secara Virtual
Karutan Batam Faizal G Putra bersama jajarannya ikuti acara sertijab dan pisah sambut Menkumham dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 di Aula Rutan Batam (Ist/Dedi)


By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI menggelar acara serah terima (sertijab) dan pisah sambut Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dari Yasonna H Laoly kepada Supratman Andi Agtas, pada Selasa (20/8/24) kemarin di Graha Pengayoman.

Supratman Andi Agtas dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 pada Senin (19/8/2024) kemarin di Istana Negara, Jakarta. 

Ia lantik bersama Rosan Perkasa Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pelantikan ketiga menteri tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 92/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.
    
Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam Faizal G Putra bersama pejabat struktural dan staf Rutan Batam mengikuti acara pisah sambut Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia ini secara virtual di Aula Rutan Batam.



Kegiatan diawali dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan yang dilanjutkan dengan Penyerahan Memori Jabatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Selanjutnya Penanyangan Video Perjalanan Menteri Hukum dan HAM Periode 2014 – 2019 dan Periode 2019-2024. Kemudian penayangan Video Profil dari Menkumham yang baru, Supratman Andi Agtas.

Dalam sambutannya, Yasonna H Laoly mengucapkan terima kasih atas kepecayaan yang telah diberikan selama menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM.

Beliau menyampaikan akan berupaya melanjutkan program-program terbaik yang sudah disiapkan menteri pendahulunya dan akan terus berupaya membawa Kementerian Hukum dan HAM menuju pencapaian yang lebih baik di masa depan.

Acara dilanjutkan dengan, prosesi pelepasan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Periode 2014 – 2019 dan Periode 2019- 2024 dengan upacara pedang pora di Lobby Graha Pengayoman. (De) 

Editor : Ismanto



Posting Komentar