-->

Ads (728x90)

Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera dan Umbul-Umbul Mulai Bertebaran di Karimun
Aris pedagang bendera merah putih di Jalan Raja Oesman Payang Manggis, Karimun, Senin (05/08/2024) (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
-  Menjelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, omset penjualan pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul di Kabupaten Karimun, mulai meningkat.

Seperti di lapak Aris (41) yang berjualan bendera merah putih dan umbul-umbul di Jalan Raja Oesman Payang Manggis, Karimun, Senin (05/08/2024) mulai ramai dikunjungi warga di sekitar dan warga yang kebetulan lewat di jalan itu untuk membeli bendera merah putih dan umbul-umbul.

Aris mengatakan bendera merah putih dan umbul-umbul yang dijualnya dibawahnya dari Bandung Jawa Barat. Ia sudah berjualan bendera merah putih selama 4 tahun di lokasi tersebut. 

“ Saya jualan di sini sudah 4 tahun bang, saya jualan bendera merah putih dan ornamen khas kemerdekaan setiap bulan Agustus,” katanya.

Selain itu, pria asal Kota Bandung ini mengatakan Karimun merupakan pasar atau tempat yang tepat untuk menjual pernak-pernik kemerdekaan.

"Di Karimun ini, masyarakatnya antusias kalau pas tujuh belasan, jadi penjualan kita selalu meningkat. Makanya saya setiap tahun balik ke sini untuk berjualan bendera," katanya.

Di lapak dagangan miliknya, Aris menjual bendera dari ukuran terkecil hingga besar serta beragam ornamen kemerdekaan dengan kisaran harga puluhan ribu sampai dengan ratusan ribu rupiah.

Meski demikian sejauh ini daya jual beli masih relatif menurun jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya ia mampu menjual hingga puluhan bendera dan ornamen dalam sehari.

"Berbagai ukuran bendera dan ornamen kita ada, biasanya untuk pembeli itu ada yang dari masyarakat dan orang kantoran. Cuman sejauh ini masih sepi," kata dia. (Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar