-->

Ads (728x90)

Jefridin Buka Gebyar Penegak Pandega Kota Batam 2024
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam 2024, Jefridin, M.Pd memukul gong saat membuka Gebyar Penegak Pandega Kota Batam 2024 di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Kamis (22/08/2024) malam (Ist/Carles)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam 2024, Jefridin, M.Pd membuka secara resmi Gebyar Penegak Pandega Kota Batam 2024 yang dilakukannya dengan memukul gong,  pada Kamis (22/08/2024) malam di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Pembukaan kegiatan Gebyar Penegak Pandega Kota Batam yang berlangsung meriah ini, diikuti 25 Gugus Depan tingkat SMA/MA dan SMK.

Kegiatan ini mengusung tema “Bersama Penegak Pandega, Warisan Budaya Kita Tetak Terjaga”.

Jefridin yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam dalam sambutannya berpesan agar seluruh anggota Pramuka Penegak Pandega diminta agar dapat berkreasi dan berinovasi, tetapi harus memperhatikan etika Kepramukaan serta mematuhi Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya Pramuka.

Selanjutnya pria yang juga menjabat ini, berpesan kepada peserta agar mengkuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat menambah pengalaman masing-masing peserta.

Ia juga berterimakasih kepada adik-adik Pengurus DKC selaku panitia dan donatur yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini.

“ Terimakasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang positif ini," kata Jefridin sembari berpesan agar kegiatan ini selain menggali kemampuan anggota Pramuka juga memberi manfaat bagi masyarakat Kota Batam, khususnya pelaku UMKM.

“ Hal ini sesuai dengan amanat yang terkandung dalam lambang Gerakan Pramuka, yaitu Tunas Kelapa. Karena Gerakan Pramuka tidak hanya memberi manfaat bagi manusia, melainkan juga kepada mahluk hidup lainnya,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua panitia, Nadia Natalena mengatakan acara ini merupakan ajang kompetisi yang menampilkan kemampuan dan kreatifitas bagi Pramuka Penegak Pandega se-Kota Batam di bidang kepramukaan dan kesenian. Dengan tujuan untuk menjaga warisan budaya Melayu.

Ia menyebut kegiatan ini merupakan pentas seni pertama di bawah binaan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam. Dimalam pembukaan beberapa persembahan ditampilkan seperti tarian, gurindam, pantun dan semapur. (les)


Editor : Ismanto

Posting Komentar