-->

Ads (728x90)

Hadiri Acara Ramah Tamah dengan Pejuang Kabupaten Asahan, Bupati Asahan Sampaikan Ini
Bupati Asahan H Surya Bsc menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perintis kemerdekaan dan veteran di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (15/08/2024) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com
–  Generasi muda harus mampu mempertahankan Kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para perintis Kemerdekaan Pejuang.

Hal tersebut  disampaikan Bupati Asahan H Surya Bsc saat menghadiri acara ramah tamah dengan perintis Kemerdekaan Pejuang Kabupaten Asahan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, pada Kamis (15/08/2024).

"Mudah-mudahan kami bisa mengemban tugas yang tidak ringan ini untuk melanjutkan, meneruskan cita-cita perjuangan yang telah dirintis oleh bapak ibu,” kata Bupati Surya.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan pihaknya dapat mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita-cita dan tujuan kemerdekaan.

"Merdeka..merdeka..merdeka,” seru Bupati yang dibalas pekikan merdeka dari para pejuang dan undangan yang hadir.

Dikatakannya, acara ramah tamah yang diselenggarakan pada hari ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan dan menanamkan kembali akan pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa.

“ Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para veteran dalam meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” katanya.

Acara ramah tamah ini dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada para perintis kemerdekaan dan veteran yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Asahan bersama dengan Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Kajari Asahan dan Mewakili Danlanal TBA.

Sebelumnya, Ketua LVRI Suyoto mengaku bahagia dan menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Asahan kepada para pejuang.

“Kami berterimakasih, Pemkab Asahan memperhatikan kami para veteran pejuang,” katanya.

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Kajari Asahan, PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Pj Ketua Dharma Wanita, LVRI Kabupaten Asahan, BPK DHC 45, Pepabri Kabupaten Asahan, Warakawuri dan Paskibraka Kabupaten Asahan serta tamu undangan lainnya. (Jan)


Editor : Ismanto

Posting Komentar