-->

Ads (728x90)

 

Gubernur Ansar Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang Diikuti 671 Pasien
Gubernur Ansar saat menghadiri kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Aula Jing Si Blok III, Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu (24/8) (Ist/Peristiwanusantara.com)


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Sebanyak 671 pasien yang berasal dari seluruh Kepri mengikuti kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang digelar Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Aula Jing Si Blok III, Lubuk Baja, Kota Batam, pada Sabtu (24/8).

Ke 671 pasien tersebut, berasal dari Kota Batam sebanyak 474 pasien sedangkan sisanya 119 pasien lainnya berasal dari luar Kota Batam, termasuk dari Tanjungpinang, Karimun, Anambas, dan Natuna.

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad menghadiri kegiatan bakti sosial tersebut, yang fokus pada penanganan berbagai penyakit seperti katarak, hernia, benjolan, dan bibir sumbing, yang ditangani oleh tim medis dari Jakarta dan Rumah Sakit Budi Kemuliaan Kota Batam.
 
Kegiatan bakti sosial kesehatan ini, kata Gubernur Ansar, merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik antara berbagai elemen dan komponen di Kepulauan Riau, khususnya dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Batam.

"Kegiatan seperti ini adalah bentuk kegiatan kemanusiaan yang sangat positif tanpa memandang suku, ras, atau agama," katanya.

“ Saya apresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi Batam yang tidak pernah berhenti menggelar kegiatan bakti sosial bagi masyarakat. Sungguh ini adalah kegiatan yang patut kita puji," tambahnya.

Gubernur Ansar juga mendoakan agar Yayasan Buddha Tzu Chi Batam semakin eksis, maju, dan terus berkembang dalam menjalankan misi sosialnya.

"Semoga Yayasan Buddha Tzu Chi Batam makin eksis, makin maju, dan terus berkembang," harapnya.

Sementara Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Batam, Rudi Tan mengatakan tahun ini yayasan mengalokasikan kuota bagi sekitar 900 pasien dari seluruh Kepulauan Riau. Ia juga menegaskan bahwa semua biaya akomodasi bagi pasien yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini ditanggung sepenuhnya oleh yayasan.

"Semua yang mendaftar dan menjadi pasien dalam kegiatan bakti sosial kesehatan kali ini, seluruh biaya akomodasinya kami tanggung," kata Rudi Tan.

Dikesempatan itu, Gubernur Ansar juga meninjau langsung jalannya kegiatan bakti social ini. Beliau melihat dapur umum yang menyediakan konsumsi makan bagi para pasien, ruang pendaftaran, ruang pemeriksaan, hingga tempat tindakan penanganan pasien. (les)


Editor : Ismanto

Posting Komentar