-->

Ads (728x90)

Gedung Dekranasda Diresmikan, Kadisdagin Kota Tanjungpinang Harapkan Produksi Pengrajin Semakin Meningkat
Kepala Disdagin Tanjungpinang, Riany saat memasarkan kerajinan pengrajin pada acara Malam Puncak Dekrafest Kepri Tahun 2024 di Halaman Gedung Dekranasda Kepri Tepi Laut Tanjungpinang, Sabtu (3/8/2024) (Ist/Angga Prasetio)

By Angga Prasetio

TANJUNG PINANG, Peristiwanusantara.com – Dekranasda Provinsi Kepri berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri menggelar acara Malam Puncak Dekrafest Kepri Tahun 2024, pada Sabtu (3/8/2024) malam di Halaman Gedung Dekranasda Kepri Tepi Laut Tanjungpinang.

Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang menampilkan berbagai hasil kerajinan dari para pengrajin Kota Tanjungpinang pada acara Malam Puncak Dekrafest Kepri Tahun 2024 ini.

Kepala Disdagin Tanjungpinang, Riany mengatakan para pengrajin merasa sangat senang, ia bersama para pengrajin memberikan apresiasi atas terbentuknya Gedung Dekranasda.

“ Gedung Dekranasda ini salah satu wadah tempat kami mempromosikan hasil dari produk pengrajin kita," kata Riany.

Riany berharap dengan terbentuknya Gedung Dekranasda ini, produksi semakin meningkat hingga daya beli semakin baik dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi bagi Kota Tanjungpinang

Acara Malam Puncak Dekrafest Kepri Tahun 2024 ini dirangkai dengan berbagai acara diantaranya :

  1. Penyerahan bantuan/apresiasi kepada Pengrajin dan Penyerahan bantuan Sanggar
  2. Penampilan Duta Wastra Kepri 2024
  3. Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Hadiah Duta Wastra Kepri 2024
  4. Fashion Show Designer Kepri  
  5. Live Band.

Ketua Dekranasda Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar mengatakan rangkaian acara Dekrafest Kepri Tahun 2024 ini menjadi momentum untuk mengukur program kegiatan kolaborasi dan kemitraan yang telah dilaksanakan.

"Melalui malam puncak ini juga kita mengevaluasi apa saja hal-hal yang perlu kita tingkatkan, kembangkan dan optimalkan," ujar Dewi.

Sementara Sekretaris Jenderal Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat, Reni Yanita mengatakan Gedung Dekranasda ini dinilainya sebagai wadah dari pengrajin kepada Pemprov untuk menampilkan produk unggulan.

"Disamping itu juga untuk mengakomodir 7 Kabupaten/Kota, kalau tidak ada seperti ini kita harus berkunjung ke daerah," kata Reni.

Dengan adanya kumpulan hasil kerajinan tersebut, diharapkan bisa menjadi motivasi dan dapat menampilkan hasil yang terbaik.

"PR kita ke depan bagaimana eksistensi gedung ini, produk yang ada di sini lebih unggul, dari sisi harga tidak beda jauh jika kita beli ke pengrajin langsung," tutur Reni.  (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar