-->

Ads (728x90)

 

Edwar Kelvin : Kami Belum Dapat Surat Resmi dari DPP untuk Berkoalisi dengan PKS dan PKB
Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Karimun, Edwar Kelvin saat menggelar Rapat Konsolidasi Pilkada 2024 Partai Gerindra Karimun, Kamis (1/8/2024) siang (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)


By Andre Zuhriansyah
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Karimun, Edwar Kelvin mengatakan bahwa pihaknya telah mendengar isu bahwa Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan berkoalisi untuk mengusung Ing Iskandarsyah sebagai Calon Bupati (Cabup) Karimun dan Rocky Marciano Bawole (RMB) sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Karimun di Pilkada Kabupaten Karimun tahun 2024.

Namun secara resmi, Edwar Kelvin mengatakan pihaknya belum menerima putusan atau instruksi langsung dari DPP mengenai koalisi di Pilkada Karimun.

"Terkait masalah itu hingga sekarang Gerindra belum menerima satu surat pun dari pusat atau dari PKS dan PKB. Tetapi mengenai isu yang berkembang sudah dengar dan dalami, jadi untuk resminya kami belum dapat," kata Edwar Kelvin usai menggelar Rapat Konsolidasi Pilkada 2024 Partai Gerindra Karimun, Kamis (1/8/2024) siang.

Secara profesional partai, katanya, para kader dan partisipan Partai Gerindra mengaku siap tegak lurus dengan segala keputusan akhir atau instruksi yang diamanatkan oleh DPP.

Kendati demikian, melalui konsolidasi yang digelar bersama para kader dan partisipan ini, DPC Partai Gerindra Karimun bakal menampung semua masukan atau saran mengenai kabar koalisi tersebut guna selanjutnya membahas ditingkat DPD maupun DPP.

"Sejatinya kita tegak lurus pada keputusan yang disampaikan oleh DPP, hanya saja setelah menerima kabar itu kami langsung mengadakan konsolidasi ulang bersama para kader dan partisipan guna mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi nanti." sebutnya.

Ia menyebut secara pribadi kader terkhususnya Pengurus Anak Cabang (PAC) atau setingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun menolak dengan adanya kabar koalisi tersebut serta menginginkan kader-kader terbaik yang dimiliki Gerindra untuk tampil atau maju di Pilkada Karimun 2024.

"Hampir 100 persen 14 PAC yang ada di Kabupaten Karimun menolak, mereka menginginkan kader Gerindra dalam hal ini Ibu Sri  Rezeki dapat maju. Namun hal ini tetaplah kembali ke hasil konsolidasi yang kita buat, yang mana harapan dan masukan dari teman-teman akan kita jembatani ke DPP agar dapat dikaji," terangnya.

Dinamika politik di Kabupaten Karimun menjelang Pilkada tahun 2024 ini terus berubah-ubah. Berdasarkan informasi yang berkembang dikalangan masyarakat kandidat pencalonan yang diusung setiap partai politik secara perlahan mulai mengkerucut.

Salah satunya pasangan calon Ing Iskandarsyah dan Rocky Marciano Bawole (RMB) yang dikabarkan telah sepakat akan bertarung di Pilkada Karimun dengan barisan koalisi yakni PKS, PKB, Partai Gerindra dan Nasdem.

Lalu, pasangan calon Muhammad Firmansyah dan Ery Suandi yang telah mendapat dukungan penuh dari Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PAN.

Kemudian terdapat pasangan calon Raja Bakhtiar dan Bakti Lubis yang digadang-gadang akan menjadi kandidat ketiga di Pilkada Karimun setelah mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Hanura. (Andre)

Editor : Ismanto


Posting Komentar