-->

Ads (728x90)

Dinas Perkim Tanjungpinang Laksanakan Pembangunan Penerangan Jalan Umum pada APBD-P Tahun Ini
Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum di Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Benyamin Hutagaol (Angga/Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
- Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum di Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Benyamin Hutagaol memastikan pembangunan lampu penerangan jalan umum yang sempat tertunda akan segera dilaksanakan.

"Pengadaan lampu jalan yang awalnya di APBD murni dialihkan ke APBD-Perubahan tahun ini," kata Benyamin di Tanjungpinang Senin (26/08/2024).

Rencananya pembangunan tersebut akan mulai dilaksankan pada bulan September mendatang setelah APBD - Perubahan Kota Tanjungpinang diketok atau disahkan.

"Kita usulkan 450 titik dengan nilai pagu Rp 8,2 miliar," ucap Benyamin.

Selain itu Benyamin juga berencana untuk melakukan peremajaan terhadap lampu penerangan jalan umum yang usianya di atas 5 tahun.

"Untuk di tahun 2025 kita berencana merevitalisasi dan juga melakukan peremajaan lampu PJU yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang, khususnya lampu PJU yang ada di jalan protokol," ucap Benyamin.

Menurut data yang dia punya, lampu penerangan jalan umum di Tanjungpinang saat ini diperkirakan ada sekitar 9000 dengan 800 titik diantaranya belum diperbaiki.

"Keluhan dan hambatan kita saat ini ada pada jumlah personel dimana personel kita  saat ini hanya 5 orang. Idealnya itu 15 orang," kata Benyamin.  (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar