-->

Ads (728x90)

Dihadiri Wagub Marlin, Walikota Rudi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 RI Tingkat Kota Batam
Walikota Rudi saat memimpin upacara memperingati HUT ke-79 RI Tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batamcentre, Sabtu (17/8/2024) (Ist/Carles)

 By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com – Gubernur Kepri diwakili Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina Rudi menghadiri upacara pengibaran duplikat Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-79 RI tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batamcentre, Sabtu (17/8/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi dan dihadiri Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Mantan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Mantan Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, serta pejabat Pemko Batam, hingga tokoh masyarakat.

Upacara yang berlangsung khidmat ini, dimulai pukul 07.45 WIB ini, turut disaksikan masyarakat dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Diskominfo Kota Batam.

Walikota Rudi dalam sambutannya mengatakan dirinya mengapresiasi semua pihak yang turut menyukseskan peringatan HUT ke-79 RI tingkat Kota Batam ini.’

Di momen itu, Rudi menggelorakan semangat nasionalisme dan kemerdekaan. Ia mengajak semua pihak memperingati hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh keceriaan.

“Momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah membawa negara kita menuju kemerdekaan,” kata Rudi.

Bagi Rudi, kemerdekaan merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Kemerdekaan pula, memberikan ruang bagi semua masyarakat untuk berkarya, berinovasi, dan membangun negeri ini menjadi lebih baik.

“Dalam kesempatan mari bersama kita memperkuat persatuan dan keragaman yang menjadi kekayaan bangsa,” ujarnya.

Walikota Rudi mengatakan dengan kemerdekaan juga datang tanggung jawab besar untuk membangun negara yang makmur, adil, dan berdaulat serta senantiasa menghargai sejarah, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan yang kuat bagi persatuan.

“Mari sama-sama kita untuk bermuhasabah dan berkomitmen untuk terus memajukan bangsa ini. Mari kita tingkatkan pendidikan, pembangunan infrastruktur, serta perhatian terhadap kesejahteraan rakyat. Mari kita jaga persatuan dan toleransi, sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pendahulu kita,” kata Rudi.

Di momen HUT ke-79 RI ini, Rudi mengajak semua pihak mewujudkan cita-cita para pahlawan dan terus menggelorakan semangat kemerdekaan.

“Selamat memperingati HUT ke-79 RI, terus melaju untuk Indonesia maju,” ucap Rudi.

Setelah Upacara HUT RI ini, Rudi bersama sejumlah pejabat ikut menyaksikan detik-detik proklamasi secara virtual dari Istana Negara IKN di Kantor Wali Kota Batam pada pukul 09.30 WIB.  (les)

Editor : Ismanto


Posting Komentar