-->

Ads (728x90)

Digelar KPU, Diskominfo Tanjungpinang,Hadiri Rapat Kerja Publikasi Tahapan Pilkada 2024
Rapat kerja publikasi tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2024 yang digelar KPU Tanjungpinang di Aston Tanjungpinang Hotel & Conterence Center, Jum'at (23/8/2024)(Ist/Angga)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
– Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal memimpin rapat kerja publikasi tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2024, pada Jum'at (23/8/2024) di Aston Tanjungpinang Hotel & Conterence Center.

Rapat tersebut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau, Bawaslu, Bakesbangpol, serta pimpinan media lokal dan nasional, baik televisi, radio, media online, maupun cetak.

“ Tujuan rapat ini untuk memastikan informasi terkait tahapan pemilihan dapat disebarluaskan secara efektif kepada masyarakat,” kata Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal mengawali sambutannya.

Ia menyebut pihaknya masih menunggu terbitnya Peraturan KPU (PKPU) terkait pencalonan, yang biasanya disampaikan berjenjang oleh KPU RI.

“Kami berharap PKPU mengenai pencalonan segera diterbitkan sehingga dapat segera disampaikan kepada LO (liaison officer) partai politik,” katanya.

Ia menyebut tahapan pemilihan akan berlangsung sesuai jadwal. Pendaftaran bakal calon dijadwalkan berlangsung 27-29 Agustus di kantor KPU.

Setelah proses pendaftaran, bakal calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang telah ditunjuk. Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi berkas administrasi.

“Penetapan calon akan dilakukan 22 September, dan 23 September akan diadakan pencabutan nomor urut. Masa kampanye dijadwalkan mulai 25 September,” terangnya.

Ia berharap semua pihak dapat mendukung publikasi tahapan pemilihan hingga masa pemungutan suara yang dijadwalkan 27 November mendatang

Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto,ST ketika ditemui melalui telepon selulernya, Jumat (24/8) mengatakan sinergi KPU dan Diskominfo Kota Tanjungpinang sangat diperlukan untuk memastikan informasi mengenai tahapan pemilihan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

“ Agar masyarakat dapat mengikuti setiap tahapan pemilu dengan baik dan tidak ada informasi yang terlewat, kemudahan akses informasi sangat penting,” katanya.

Diskominfo Tanjungpinang, lanjutnya, akan mendukung penyebaran informasi tahapan Pilkada melalui kanal resmi Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dan media sosial yang dikelola Diskominfo.

“Dengan cara ini, kami memastikan informasi dapat diakses secara luas, sehingga masyarakat menerima informasi yang akurat dan tepat waktu terkait tahapan pemilihan,” katanya. (Angga)


Editor : Ismanto


Posting Komentar