-->

Ads (728x90)

Camat Sagulung Ajak Perangkat RT RW dan Warga Pasang Bendera Merah Putih
Camat Sagulung, M Hafiz Rozie, Senin (4/8/24) siang (Dedi/Peristiwanusantara.com).


By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
- Masih minimnya pemasangan bendera merah putih di depan rumah warga. Untuk itu, pihak Kecamatan Sagulung dan Batuaji ajak perangkat RT/RW mengimbau warganya agar segera memasang bendera di depan rumahnya masing-masing.

Bahkan, pihak Kecamatan Sagulung dan Kelurahan juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengibarkan bendera merah putih dan aksesorisnya harus dilakukan oleh perangkat RT/RW.

“Sesuai edaran yang kita berikan memang itu perlu. Perangkat harus giat dan kreatif mengajak dan mendorong warganya masing-masing untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan berbagai cara,” kata Camat Sagulung, M Hafiz Rozie, Senin (4/8/24) siang.

Untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-79 ini, beberapa perangkat RT yang mendorong warganya untuk berlomba-lomba mendekorasi gang perumahan dangan riasan aksesoris merah putih yang akan dinilai. Gang dengan dekorasi terbaik akan diberi hadiah.

“Ini rutin tiap tahun kita adakan biar ada semangat masyarakat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI sepanjang bulan Agustus ini,” kata Sumardi selaku Ketua RT di Tanjung Uncang, Batuaji.

Untuk menarik perhatian, beberapa gerbang perumahan sengaja didekor sedemikian rupa  dengan aksesoris merah putih, agar masyarakat di dalamnya juga memiliki semangat mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing.

“Kita dorong mereka dengan dekorasi atribut merah putih. Agar setiap warga bersedia memasang bendera merah putih atau aksesoris merah putih lainnya,” kata Dedi M selaku perangkat RT di Kecamatan Sagulung.

Demikian juga dengan perangkat RW 008 di Sagulung yang mulai gencar dengan seruan mendekorasi gang dan gerbang pemukiman masing-masing. Bahkan ada beberapa komplek sudah mengadakan perlombaan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ini.

“Iya kita dorong semua perangkat RT untuk dekorasi untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI tahun ini, dan jangan lupa memasang bendera di depan rumahnya masing-masing” kata Ketua RW 008 Perum Sari Padjajaran. (De).


Editor : Ismanto


Posting Komentar