-->

Ads (728x90)

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Batam Dilatih Membuat Tempe
Warga binaan pemasyarakat Lapas Batam saat mengikuti pelatihan membuat tempe di Lapas Batam, Sabtu (6/7/2024) (Ist/Dedi)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Batam melaksanakan program pembinaan dengan melatih warga binaan pemasyarakatan (WBP) membuat tempe
.
Dengan tekun dan semangat, warga binaan mengikuti setiap tahap produksi tempe, mulai dari persiapan bahan baku hingga proses fermentasi.

Keterlibatan ini bukan hanya tentang menghasilkan produk yang berkualitas, tetapi juga tentang memperoleh keterampilan baru dan membangun kepercayaan diri.
 
Kalapas kelas IIA Batam, Heri Kusrita mengatakan warga binaan sangat antusias mengikuti pelatihan pembuatan tempe. Hal tersebut mencerminkan komitmen untuk berubah dan memanfaatkan peluang yang ada di dalam lingkungan Lapas Batam.

Melalui program ini, lanjutnya Kalapas Batam, mereka belajar tentang teknik produksi tempe yang efisien, standar kebersihan dan keamanan pangan, serta prinsip-prinsip manajemen usaha kecil.

"Pembuatan tempe tidak hanya menjadi sarana pembinaan, tetapi juga menjadi wadah untuk pengembangan keterampilan dan peningkatan kemandirian," katanya lagi, Sabtu (6/7/24).
 
Program-program seperti ini tidak hanya memberikan warga binaan kesempatan untuk belajar dan tumbuh, tetapi juga memberikan mereka harapan untuk masa depan yang lebih baik setelah pembebasan.  

Hal ini adalah bukti nyata bahwa dibalik jeruji besi, warga binaan masih memiliki kesempatan untuk berubah dan meraih kesuksesan kelak

Hasil produksi tempe di Lapas Batam saat ini masih diproduksi untuk warga binaan, ke depannya Kalapas Batam Heri Kusrita berharap pasar produksi tempe di Lapas Batam akan merambah keluar Lapas Batam. (De)

Editor : Ismanto 




Posting Komentar