-->

Ads (728x90)

Wakili Walikota Rudi, Jefridin Wisuda Santri Rumah Tahfiz Baznas Kota Batam
Sekda Jefridin menyampaikan sambutan Walikota Rudi saat mewisuda santri Rumah Tahfiz Baznas Batam di Kantor Baznas Kota Batam, Graha Kadin Blok C No 8, Selasa (30/07/2024) (Ist/Carles)


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Walikota Batam melalui Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd mewisuda santri Rumah Tahfiz Baznas Batam bersama pimpinan Baznas RI, Saidah Sakwan, MA di Kantor Baznas Kota Batam, Graha Kadin Blok C No 8, Selasa (30/07/2024).

Dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Batam dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Batam yang sudah mendirikan Rumah Tahfiz Baznas.

"Selamat kepada Baznas Kota Batam, yang selalu membuat terobosan melalui programnya salah satunya membangun rumah tahfiz. Suatu kebanggaan karena sudah berhasil mendidik santrinya sehingga mampu menghafal 30 juz. Ini pencapaian yang luar biasa," pujinya.

Menurutnya pendidikan merupakan investasi yang tidak ternilai harganya. Oleh karena itu ilmu yang telah diperoleh dapat dimanfaatkan dan ditingkatkan lagi. Teruslah belajar, jangan mudah berpuas diri. Apa yang sudah didapat, harus terus diasah untuk menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya Jefridin mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada orang tua karena sudah menitipkan anaknya untuk dididik di Rumah Tahfiz Baznas.

Kepada santri yang diwisuda, Jefridin mendoakan agar ilmu yang diperoleh berguna bagi diri sendiri, keluarga dan nusa bangsa.

“ Selamat kepada santri Rumah Baznas yang akan diwisuda. Ia mengatakan program Rumah Tahfiz Baznas adalah bagian penting dari program yang ada di Baznas,” kata Pimpinan Baznas RI, Saidah Sakwan, MA.

Ia mengatakan dari sekian program yang menjadi program utama adalah kelompok yang konsisten mendalami agama, hal ini harus mendapatkan dukungan dari Baznas.

Lanjutnya, menjadi kebanggaan menghafal Al Qur'an manfaatnya sangat banyak. Diantaranya memiliki spritual yang sangat kuat. Dalam menjalani kehidupan akan selalu berada dalam koridor spritual.

"Bapak/Ibu sudah mendidik anak-anak hidup dalam koridor spritual. Juga memiliki etika dan akhlak yang tercermin dalam Al Qur'an. Begitu juga dengan intelektual, karena Alqur'an adalah sumber ilmu. Karena bukan hanya sekedar menghafal tapi memahami arti dari yang dibaca," jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua II Baznas Kota Batam, Habib Soleh mengatakan berdirinya Rumah Tahfiz Baznas ini karena banyaknya anak tidak mampu yang memiliki intelektual tapi tidak dapat melanjutkan pendidikannya.

“ Atas dasar itulah maka Baznas Kota Batam bertekad untuk mendirikan Rumah Tahfiz Baznas. Saat ini sudah ada santri yang hafal 30 juz, 20 juz dan 5 juz,” katanya.
 
Habib Soleh mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Batam dan Sekretaris Daerah Kota Batam yang sudah menyarankan ASN membayar zakat melalui Baznas Kota Batam.

“ Semoga ini menjadi padang amal ibadah untuk seluruh ASN di lingkungan Pemko Batam," katanya. (les)


Editor : Ismanto

Posting Komentar