-->

Ads (728x90)

Trend Bunuh Diri di Jembatan Barelang, Polsek Sagulung Buka Program Konseling Gratis dan Pasang Spanduk Imbauan
Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan (6 dari kiri) bersama personelnya dan dosen serta mahasiswa Unrika pasang spanduk di Jembatan I Barelang, Senin (1/7/24) sore (Ist/Dedi)


By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
- Trendnya aksi nekat bunuh diri dengan mengakhiri hidupnya dari atas Jembatan Barelang, Kota Batam, membuat Kepolisian Sektor (Polsek) Sagulung mengambil langkah tegas dengan memasang 5 titik spanduk imbauan di seputaran Jembatan 1 Barelang, Kota Batam, Kepri.

Kegiatan pemasangan spanduk imbauan dilarang Bunuh diri (Melompat dari Atas Jembatan 1 Barelang) bersama dosen Unrika dan beberapa Mahasiswa Unrika Batam.

Spanduk tersebut bertuliskan "Hidup Adalah Berharga. Jangan Bunuh Diri di Sini atau di Tempat Lain dan Jika Ada Masalah Ceritakan Saja, Konseling Saja".

Selain memasang spanduk imbauan tersebut, Polsek Sagulung dan Unrika membuka layanan program bimbingan konseling gratis kepada masyarakat yang memiliki masalah dalam hidupnya.

"Jangan takut menceritakan masalahmu, kita siap mendengarkan kisah keluhmu," ujar Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, Senin (1/7/24) sore.

Masih kata Kapolsek Sagulung, kegiatan tersebut dilakukan untuk langkah tegas dan merupakan respons terhadap meningkatnya fenomena aksi bunuh diri dari atas Jembatan Barelang akhir-akhir ini.

"Ini langkah tegas sembari menghimbau, bahwasanya akhir-akhir ini banyak fenomena aksi bunuh diri dari Jembatan Barelang. Untuk itu, kami Polsek Sagulung mengimbau kepada masyarakat melalui spanduk-spanduk yang ada guna untuk mencegah peristiwa yang tidak kita inginkan," ujar Donald Tambunan.

Donald Tambunan pun mengajak masyarakat Batam, khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Sagulung, untuk tidak ragu mengunjungi Polsek terdekat untuk bercerita jika memiliki masalah. Soalnya pihaknya bersama Unrika juga membuka konseling gratis kepada masyarakat yang membutuhkannya.

"Jika ada masalah, jangan ragu datang langsung ke Polsek mana pun, kami siap melayani. Sayangilah keluarga, ingat orang tua yang sudah susah payah membesarkan kita. Perlu diingat, bunuh diri ini bukan jalan terakhir dan bukan jalan untuk menyelesaikan masalah," imbaunya. (De)

 

Editor : Ismanto

Posting Komentar