-->

Ads (728x90)

TMMD ke-121 Dilaksanakan di Desa Sanglar Durai Karimun, Ini Sasarannya
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim bersama Kasiter Korem 033/Wira Pratama (WP), Kolonel Czi Adang Purnama dan Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita saat pembukaan TMMD ke-121 di Desa Sanglar, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Kepri, Rabu (24/7/2024) (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim didampingi Kasiter Korem 033/Wira Pratama (WP), Kolonel Czi Adang Purnama memimpin upacara dimulainya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Desa Sanglar, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Kepri, Rabu (24/7/2024).

TMMD merupakan program rutin TNI AD dalam rangka mewujudkan pembangunan hingga daerah terpencil yang meliputi aspek infrastruktur, sarana dan prasarana umum maupun edukasi ke masyarakat.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita mengatakan program ini bertujuan untuk mendorong pemerataan pembangunan di Kabupaten Karimun, khususnya di wilayah-wilayah terpencil dan tertinggal.

“ Dalam TMMD ke-121 ini menyasar sejumlah pembangunan fisik maupun non-fisik, seperti halnya semenisasi jalan, merehab rumah tak layak huni hingga pengeboran sumur baru untuk masyarakat,” kata Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita

Dalam TMMD ke-121 ini, katanya, juga dilakukan pembangunan non fisik yakni : sosialisasi atau penyuluhan bela negara, stunting, ketahanan pangan dan bahaya radikalisme.

" Diharapkan melalui kegiatan ini dapat terlaksana pemerataan pembangunan serta memperat tali silahturahmi dan semangat gotong royong antara TNI, masyarakat dan pemerintah," katanya.

Ia menyebut pada TMMD ke-121 ini menyerap anggaran senilai Rp2,5 miliar yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Karimun.

Selain itu para anggota atau prajurit yang tergabung dalam Satuan Setingkat Kompi (SSK) bersama masyarakat agar melaksanakan pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik selama 1 bulan. (Andre)


Editor : Ismanto

Posting Komentar