-->

Ads (728x90)

Siap-Siap ! Mulai Senin Satlantas Polres Karimun Gelar Operasi Patuh Seligi 2024
Personel Satlantas Polres Karimun ( Andre Zuhriansyah / Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun, Kepulauan Riau akan menggelar kegiatan Operasi Patuh Seligi tahun 2024.

Kegiatan itu akan dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024 mendatang di seluruh wilayah hukum Polres Karimun.

Kasatlantas Polres Karimun, AKP Bakri mengatakan operasi patuh seligi ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas guna menekan potensi pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan.

"Dalam operasi kali ini kita lebih mengedepankan sikap edukatif dan persuasif serta humanis. Namun, penindakan akan tetap dilakukan apabila masih kedapatan melanggar," kata dia kepada media ini, Minggu (14/7/2024).

AKP Bakri juga menyebutkan terdapat sejumlah prioritas pelanggaran dalam operasi patuh seligi tahun 2024 ini seperti pengemudi memainkan handphone saat berkendara, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang dan tidak mengenakan helm SNI.

Lalu, pengemudi dibawah pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, melebihi kecepatan berkendara atau kebut-kebutan, kendaraan overload dan motor menggunakan knalpot brong.

"Kita mengharapkan selama operasi ini berlangsung berjalan dengan lancar dan kondusif. Untuk masyarakat juga diminta agar mematuhi aturan lalu lintas," pintanya. ( Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar