-->

Ads (728x90)

Sekda Bintan Buka Festival Tari Tingkat Kabupaten Bintan 2024, Juara I Diraih Sanggar Sirih Junjung Toapaya
Sekdakab Bintan, Ronny Kartika menyerahkan piala tropi kepada Sanggar Sirih Junjung Kecamatan Toapaya yang berhasil meraih juara I Festival Tari 2024 Tingkat Kabupaten Bintan di Relief Antam Kijang, Sabtu (27/7)(Ist/Angga Prasetio)

By Angga Prasetio

BINTAN, Peristiwanusantara.com
– Bupati Bintan, Roby Kurniawan diwakili oleh Sekda Kabupaten (Sekdakab) Bintan, Ronny Kartika membuka Festival Tari 2024 Tingkat Kabupaten Bintan pada Sabtu (27/7) di Relief Antam Kijang.

Juara I pada ajang Festival Tari 2024 Tingkat Kabupaten Bintan ini, diraih oleh Sanggar Sirih Junjung Kecamatan Toapaya. Dengan keberhasilan tersebut, maka Sanggar Sirih Junjung akan mewakili Kabupaten Bintan ke Tingkat Provinsi Kepri.

Juara 2 pada festival ini, diraih oleh Sanggar Sang Nila Utama Kecamatan Bintan Utara, Juara 3 diraih Sanggar Kreasi Guru Kecamatan Mantang, Juara Harapan 1 diraih Sanggar Tuah Pusaka Kecamatan Bintan Timur dan Juara Harapan II diraih oleh Sanggar Seri Tri Buana Kecamatan Bintan Utara.

Dalam sambutannya, Sekda Ronny Kartika mengatakan bahwa Festival Tari ini diselenggarakan untuk memperkenalkan bahwa tarian Melayu merupakan suatu budaya yang penuh dengan kreativitas.

“Yang terbaik dari penampilan pada malam hari ini, nanti kita akan rekomendasikan untuk mengikuti Festival Tari di tingkat provinsi,” katanya.

Festival Tari ini, katanya, merupakan upaya dalam mengembangkan kreativitas seni dan budaya Melayu dalam bentuk kreativitas ide dan gagasan baru terhadap perform/penampilan dari para penari.

“ Di Kabupaten Bintan memiliki Sanggar Seni Tari yang sangat baik hampir di seluruh Kecamatan. Sanggar-sanggar tersebut memang memiliki ciri khas yang bisa dilihat penampilannya yang memukau,” katanya. (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar