-->

Ads (728x90)

Puluhan Guru dan Siswa Perwakilan SMA dan SMK se-Kabupaten Karimun Ikuti Sosialisasi TOC
Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Ramono Winawan memaparkan materinya saat sosialisasi TOC di Kantor Imigrasi Karimun, Kamis (18/7/2024) (Jupri /Peristiwanusantara.com).


By Jupri

KARIMUN, Peristiwanusantara.com – Dengan mengusung tema “ Transnational Organized Crime (TOC) ” Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun menggelar sosialisasi yang dihadiri puluhan Guru dan Siswa perwakilan seluruh Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Karimun, Kamis (18/7/2024).

Dikesempatan itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Zulmanur Arif mengatakan sosailisasi ini digelar dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan terorganisir transnasional.

Ia menyebut kegiatan sosialisasi ini diadakan sebagai bentuk upaya preventif penyebaran informasi dalam rangka memberikan perlindungan kepada generasi muda penerus bangsa.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Ramono Winawan mengatakan pentingnya pemahaman mengenai kejahatan lintas sektoral dalam menghadapi tantangan keamanan global saat ini.



Ia menyebut bahwa kejahatan terorganisir lintas batas seperti perdagangan manusia, perdagangan narkoba, perdagangan gelap senjata ilegal dan pencucian uang merupakan ancaman serius bagi keamanan nasional dan stabilitas regional.

Diskusi intensif mengenai pengenalan tanda-tanda kejahatan terorganisir dan strategi pencegahannya menjadi fokus utama, dengan harapan dapat membangun kesadaran dan meningkatkan kewaspadaan bersama dalam melindungi masyarakat dari ancaman tersebut.

Ia berharap sosialisasi ini dapat menjadi langkah awal dalam pemberian informasi dan pencegahan terhadap Transnational Organized Crime (TOC) yang dapat menjadi ancaman serius bagi pelajar/mahasiswa.

“ Usia produktif tentu berpotensi terdampak dari bahaya Transnational Organized Crime tersebut,” katanya. (Jupri)


Editor : Ismanto

Posting Komentar