-->

Ads (728x90)

Polres Karimun Musnahkan Ratusan Knalpot Brong Hasil Operasi Patuh Seligi 2024
 Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus bersama Forkopimda dan pejabat teras  Polres Karimun saat memusnahkan knalpot brong di Mapolres Karimun, Selasa (30/7/2024) ( Andre Zuhriansyah/ Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com  - Operasi Patuh Seligi tahun 2024 yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun, Kepulauan Riau secara resmi berakhir. 

Operasi penindakan pelanggar lalu lintas selama dua pekan itu berhasil menyita setidaknya ratusan knalpot brong atau racing dan puluhan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak standart. 

"Selama dua pekan Operasi Patuh Seligi tahun 2024 dilaksanakan kita masih mendapati kendaraan yang memakai knalpot brong dan TNKB yang tidak standart, dengan rincian 221 knalpot brong dan 31 TNKB," ungkap Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, Selasa (30/7/2024).

Dikatakan Kapolres, barang-barang hasil penindakan operasi tersebut selanjutnya dimusnahkan dengan cara dipotong dan dilindas menggunakan alat berat.

Disamping itu dirinya juga mengimbau masyarakat pengguna jalan raya agar dapat mematuhi aturan lalu lintas guna menciptakan kenyamanan pengendara lainnya.

"Mari menaati aturan lalu lintas yang telah berlaku, demi kenyamanan pengendara di jalan raya. Kami juga telah meminta toko peralatan bermotor untuk tidak lagi memperjual belikan knalpot brong ini," pesannya.

Meski operasi telah usai, Kapolres mengintruksikan Satlantas agar selalu melakukan upaya penegakan hukum dan penerapan langkah-langkah preemtif serta preventif guna menciptakan kondisi lalu lintas yang tertib di wilayah Karimun. ( Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar