-->

Ads (728x90)

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejari Karimun Bedah 3 Unit RTLH di Desa Pongkar
Kajari Karimun Priyambudi menyerahkan sembako kepada penerima dan menyerahkan ember dan sendok semen, Rabu (17/7/2024) (Jupri /Peristiwanusantara.com)

By Jupri

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2024, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun membedah 3 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Ketiga unit RTLH yang dibedah itu milik warga Pelampung Desa Pongkar Kecamatan Tebing yakni : Zaini, Fatimah dan Dorani.  Ketiga warga tersebut merupakan warga yang kurang mampu.

Acara tanda dimulainya bedah rumah tersebut, dihadiri oleh Kajari Karimun, Priyambudi, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Dinas Perkim dan Anggota DPRD Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya Kajari Karimun, Priyambudi mengatakan bedah RTLH ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2024.

Ia mengatakan dalam melaksanakan bedah rumah ini, Kejari Karimun bersinergi dengan Pemkab Karimun melalui Dinas Perkim dan DPRD Kabupaten Karimun.

Kajari Karimun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan supportnya sehingga kegiatan bedah RTLH ini bisa dilaksanakan dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Melalui kegiatan bedah RTLH ini, katanya, diharapkan keberadaan Kejaksaan sebagai salah satu instansi penegak hukum dapat memberikan andil dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Karimun.

“ Mudah-mudahan bantuan bedah rumah ini dapat memberi kebahagian kepada penerimanya. Dan jika kelak selesai dibangun rumah tersebut menjadi tempat yang nyaman untuk keluarganya," kata Priambudy, Rabu, (17/07/2024).

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan program bakti sosial bedah rumah ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Karimun.

Pemerintah Daerah tidak dapat menyentuh secara keseluruhan namun berkat kolaborasi dan kerjasama yang baik, Pemerintah Daerah dapat menghadapi berbagai macam persoalan sosial.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat diteruskan dan ditindaklanjuti oleh kita semua. Untuk itu, atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, saya mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan selamat HUT IAD yang ke 24," kata Aunur Rafiq.



Ia menyebut tiga unit RTLH yang dibedah ini akan selesai dalam kurun waktu tiga bulan ke depannya.

Sementara Zaini, salah satu warga yang rumahnya dibedah mengucapkan terima kasih kepada Kejari dan Pemkab Karimun yang sudah membantu memperbaiki rumahnya yang sudah 30 tahun dihuninya.

"Sudah 30 tahun saya tinggal di sini,  Alhamdulillah saya sangat bersyukur rumah saya dibedah,'' kata Zaini.

Zaini mengatakan rumahnya itu merupakan warisan dari ayah dan ibunya dan rumah tersebut sudah tua dan materialnya sudah banyak yang lapuk.

" Sudah lama tinggal di sini, rumah ini merupakan warisan dari orang tua saya, saat ini saya tinggal bersama cucu di rumah ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, kepada pihak kejaksaan dan pemerintah," ucapnya

Dipenghujung kegiatan ini dilakukan pembagian sembako kepada penerima yang diserahkan oleh Kajari Karimun dan Bupati Karimun dan melakukan peletakan batu pertama. (Pri)



Editor : Ismanto

Posting Komentar